Apple Perbaiki Fitur 3D Flyover iOS 6

Setelah menerima banyak kritikan terkait aplikasi peta terbaru untuk iOS 6, Apple dikabarkan segera memperbaiki aplikasi tersebut. Pekan ini, ternyata Apple telah meningkatkan kualitas fitur 3D Flyover di aplikasi pemetaan tersebut.
Dilansir dari Apple Insider, Sabtu (6/10/2012), kini Brooklyn Bridge di New York tampil lebih akurat dalam tampilan tiga dimensi. Sebelumnya jembatan tersebut ditampilkan cukup berbeda. 3D Flyovers merupakan salah satu ciri khas Apple Maps, yang menggabungkan gambar dengan geometri tiga dimensi sehingga pengguna bisa melihat dan berinteraksi dengan kota-kota besar melalui cara baru yang unik.
Namun perbaikan fitur Flyover belum tersedia untuk semua pengguna perangkat berbasis iOS 6. Misalnya saja, salah satu pembaca Apple Insider mengatakan bahwa perbaikan gambar hanya ada pada iPhone mereka, sedangkan tampilan di iPad masih sama seperti sebelum diperbaiki.
Aplikasi pemetaan Apple memang tengah menjadi sorotan karena kualitasnya dinilai kalah dengan Google Maps. Sebelum aplikasi peta Apple hadir, Google Maps merupakan aplikasi yang memberikan data pemetaan untuk perangkat iOS.
Chief Executive Apple Tim Cook bahkan secara terbuka meminta maaf kepada pelanggan karena aplikasi Maps di iOS 6. Dalam pernyataannya, Cook berjanji akan melakukan segala hal untuk membuat aplikasi peta milik Apple menjadi lebih baik. (oke/nda)