LG Optimus Vu Meluncur Akhir Oktober

JAKARTA - Smartphone mutakhir LG, Optimus Vu, telah siap melenggang di pasar Indonesia. Smartphone dengan layar 5 inci ini direncanakan meluncur pada akhir Oktober ini.
"LG Optimus Vu akan meluncur pada akhir Oktober dengan harga di kisaran Rp 6 juta," ujar Head of Mobile Communication Division LG Electronics Indonesia, Cho Cheolwoong, Jumat sore (5/10) lalu.
Smartphone yang cenderung tampak seperti tablet ini, dibekali berbagai fitur penunjang produktivitas, seperti Quick Notes yang bisa digunakan menulis bersamaan dengan menerima panggilan serta fitur Notebook dari LG.
Selain itu, LG membekali Optimus Vu ini dengan aspect ratio yang unik. Bila biasanya smartphone hadir dengan aspect ratio 16:9, Optimus Vu hadir dengan aspect ratio 4:3. Hasilnya, layar yang memang sudah luas itu menjadi kian optimal, tidak ada sudut yang tertutup ketika membuka sebuah dokumen.
Optimus Vu memang dibesut LG untuk mereka yang mengutamakan produktivitas. "Optimus Vu ini untuk orang yang sangat menginginkan produktivitas, seperti enterpreneur atau pekerja aktif," singkat Choo.
Spesifikasi yang disematkan di dalamnya pun tidak tanggung-tanggung. Smartphone yang dipamerkan pada Mobile World Congress 2012 ini dibekali prosesor quad-core berkecepatan 1,5GHz, RAM 1GB serta sistem operasi Ice Cream Sandwich. (oke/nda)