Tahan Banting, Acro S Kalahkan Xperia S

MALANG – Keandalan Xperia Mobile dalam teknologi terpancar dari seri Acro S yang digolongkan dalam smartphone kelas premium. Dengan sertifikat rating IP55 dan IP57 yang merupakan lembaga uji standar perlindungan internasional, Xperia Acro S mampu bertahan dalam air dan tahan terhadap debu.
Tak heran, banyak user di Malang yang memilih Acro S ketimbang Xperia S. Hal ini diungkapkan oleh staf pengelola Okeshop MOG, Tahyudin Arif. “Rating sertifikat IP55 melindungi hape dari debu, percikan air juga tak akan membahayakan Acro S,” ujar pria yang akrab disapa Arif kepada Malang Post kemarin.
Sedangkan, sertifikat IP57 yang diusung oleh Acro S menawarkan perlindungan terhadap debu dengan tingkat yang lebih ekstrem. Selain itu, batas ketahanan ponsel terhadap penenggelaman adalah 15 cm sampai 1 meter dengan kurun waktu maksimal 30 menit. Keunggulan ini juga didukung berbagai fitur.
“Ada fitur Wet Tracking Finger yang membuat layar bisa merespon sentuhan jari yang basah. Biasanya kan layar atau track pad tak mau merespon kalau tangan basah,” ujar Arif. Sony Xperia Acro S juga mengusung keunggulan tampilan lewat layar High Definition 4,3 inci Reality Display.
Tampilan gambar dari smartphone ber-NFC itu diklaim bisa terlihat sangat tajam. Karena itu, cocok untuk menggambarkan konten High Definition yang menjadi kemampuan lain dari Acro S. Ketajaman gambar beresolusi 1280 x 720 piksel ini bisa dimiliki Acro S karena dukungan Mobile BRAVIA Engine.
Sementara itu, dapur pacu smartphone berbanderol Rp 5,2 jutaan tersebut mengusung prosesor dual core 1,5 GHz dan. Kinerjanya semakin maksimal dengan RAM berukuran 1 gigabit dan mempunyai kapasitas memori internal 16 gigabit. Memori eksternalnya bisa diekspansi hingga 32 gigabit.
Besaran memori eksternal dan internal tersebut dapat mendukung fungsi fotografi dari Acro S. “Ada kamera 12 megapiksel yang bisa dipakai untuk merekam maupun memotret,” papar Arif. Sony juga menyematkan fitur 3D Sweep Panorama, diafragma mencapai f/24 serta sensor Exmor R. Perekaman videonya sendiri mencapai 1080p full High Definition.
Untuk sistem operasi, Acro S mengangkat Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) yang menampilkan homescreen dan widget menu yang menawan. Dengan bodi 126 x 66 x 11,9 milimeter serta berat 147 gram, ponsel ini didukung baterai 1910 mAh yang mampu bertahan hingga tujuh jam pemakaian jaringan bersinyal tinggi.(fin/nda)