Mulai Dilengkapi Wireless Charging

JAKARTA- Spesifikasi generasi terbaru Nexus memang masih simpang siur, namun ada yang menyebutkan bahwa smartpone ini akan digarap oleh LG dengan salah satu fitur utama Wireless Charging. Wireless charging memungkinkan pengisian baterai tanpa kabel, pengguna cukup menempelkan ponsel pada alas khusus dan secara otomatis proses pengisian baterai segera berlangsung. Fitur ini mulai dipopulerkan oleh Nokia dengan Lumnia 920 dan 820, Google pun dikabarkan akan melakukan hal serupa untuk generasi terbaru Nexus. Seperti dikutip dari bgr,
untuk urusan dapur pacu Google Nexus terbaru nanti dikabarkan hampir mirip dengan Optimus G, menggunakan chip Snapdragon S4 4 inti, RAM 2 GB, kamera 8 mega piksel dan layar 1280768 piksel.
Ponsel akan dibagi dalam dua versi, 8 GB dan 16 GB. Keduanya dibuat secara unibody tanpa dukungan slot memori eksternal. Belum ada keterangan resmi dari Google atau LG, tapi diduga kuat smartphone tersebut akan diluncurkan bulan ini, Oktober 2012. Dan jika benar demikian hal ini secara tegas menepis gosip yang menyebutkan Google Nexus kembali dibuat oleh HTC. (dk/mar)