Laptop Samsung Sasar Mahasiswa

MALANG– Samsung Electronic Indonesia sedang rajin menggarap produk dari divisi gadget dan smartphone. Tapi, tingginya tren penjualan handphone tak menyurutkan vendor asal Korea Selatan untuk mengangkat produk lain, misalnya laptop Samsung seri 300E4X yang menyasar segmen mahasiswa dan pekerja. Staf pengelola Cerdas Computer DCS, Junaedi memaparkan, laptop Samsung tersebut telah dilengkapi prosesor Intel Celeron B815 ber-clock speed 1,6 GHz. “Ukuran prosesor ini tergolong menengah, tapi sepadan dengan harganya yang tak mahal, hanya Rp 3 jutaan,” ungkap pria yang akrab disapa Jun ini.
Prosesor ini menjadi otak utama dalam menjalankan program serta aplikasi yang telah tertanam dalam laptop Samsung 300E4X. Tapi, prosesor ini tak akan bisa sendirian menampung seluruh kinerja serta pemrosesan data dari laptop. Karena itu, RAM Samsung 300 E4X telah berukuran 2 gigabit. “Ukuran RAM-nya cukup besar, lumayan biar laptopnya gak lemot,” terang Jun. Selain itu, kapasitas penyimpanan dari Samsung 300E4X juga cukup luas. Dengan hard disk drive berukuran 320 gigabit, pengguna tak akan kehabisan ruang dalam menyimpan berbagai file serta program aplikasi.
Untuk kebutuhan pemutar CD film maupun lagu, laptop Samsung 300E4X telah ditopang Optical Disk Drive. Dengan Graphics Intel High Definition, tampilan grafis dari film maupun layar laptop tampak jernih dan bening. Hal ini tentu memanjakan user penghobi film beresolusi HD. Dengan layar berukuran 14 inci tipe HDLED, rasanya gambar dari Samsung
300E4X cukup mumpuni di pasaran laptop kelas menengah ke bawah. Dari segi bodi, laptop ini juga cukup ergonomis. Mengusung dimensi 332 x 231 x 34, 9 milimeter, bobot dari Samsung 300 E4X hanya 2,20 kilogram saja. ”Ada pula bluetooth versi 3.0 serta WiFi yang bisa dipakai internetan secara gratis di titik-titik hotspot,” pungkasnya. (fin/mar)