Samsung Galaxy Camera Dibanderol Rp 7 Juta

Jakarta - Samsung Galaxy Camera sudah menampakkan diri di beberapa ajang teknologi. Namun publik belum mengetahui harga kamera Android tersebut, hingga saat ini.
Kamera tersebut banyak diperbincangkan. Sebab ia adalah salah satu kamera yang telah dibekali dengan sistem operasi Android. Dibandingkan dengan kamera-kamera lain, Galaxy Camera ini memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi Android langsung dari Google Play.
Dikutip dari UberGizmo, Senin (8/10), piranti ini akan hadir di Jerman pada akhir bulan ini. Dilaporkan harga retail yang disarankan adalah 599 Euro atau sekitar Rp 7,4 juta (1 EUR = Rp 12.487). Tentu saja harga tersebut bervariasi tergantung dari vendor yang memboyongnya.
Samsung bukanlah pertama yang membesut kamera Android. Sebelumnya, di awal tahun ini Polaroid meluncurkan SC1630 Smart Camera yang juga ditanamkan Android. Lantas di bulan Agustus salah satu pemain kamera raksasa Nikon turut merilis kamera point-and-shoot dengan sistem operasi besutan Google itu di seri Coolpix S800c.
Kembali ke Galaxy Camera. Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan piranti yang mengusung layar LCD HD Super Clear 4.8 inch, lensa dengan optical zoom 21x dan sensor 16 MP BSI CMOS serta prosesor quad-core 1 GHz. Di Indonesia sendiri, piranti ini belum dirilis secara resmi. (dtc/nda)