Cyrus Jajal Peruntungan Pasar Tablet

Jakarta - Merek lokal Cyrus mencoba peruntungannya di pasar tablet PC dengan mengandalkan dua produk berbasis sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Apa saja keunggulan fitur tablet murah meriah yang diberi nama Gamepad Honey dan Gamepad Lily ini?
Cyrus GamePad HoneyTV memiliki layar berukuran 7 inch dengan resolusi HD 1024x600 pixel serta prosesor 1Ghz dan 400mhz 3D Mali prosesor grafis. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan dual kamera, TV Analog dengan fitur rekam TV, output HDMI, serta koneksi ke penyimpanan USB hingga 256 GB serta bisa dikoneksikan ke modem USB berkecepatan 3G.
Tablet ini tersedia dalam dua pilihan dengan kapasitas 8 GB dengan harga Rp 1,399 juta dan 16 GB dengan harga Rp 1,499 juta dengan slot ekspansi kartu memori Micro SD hingga 32 GB.
Sedangkan Cyrus GamePad Lily memiliki desain tipis dan tanpa tombol di layar berukuran 5 inch dengan resolusi qHD 960x540 pixel serta prosesor 1Ghz dan 400mhz 3D Mali prosesor grafis.
Mini tablet seharga Rp 1,399 juta ini juga sudah dilengkapi dengan dual kamera, TV Analog dengan fitur rekam TV, output HDMI, serta koneksi ke penyimpanan USB hingga 256 GB serta bisa dikoneksikan ke modem USB berkecepatan 3G.
Dalam paket penjualannya, kedua tablet ini sudah diberikan 10 games HD Gameloft berstandard global seperti Modern Combat 3: Fallen Nation, N.O.V.A. 3 - Near Orbirt Vanguard Alliance, Asphalt 7: Heat, Shark Dash, 9mm dan lainnya. Dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/10/2012), dijanjikan akan banyak game-game terbaru yang dihadirkan untuk pengguna Cyrus.
"Kami sangat terkesan untuk membawa game-game paling popular kami ke dalam tablet Cyrus. Konsumen Cyrus akan menikmati kesenangan berjam-jam dalam genggaman mereka," ujar Gonzague de Vallois, Vice President of Publishing Gameloft.
Selain menjadikan ragam game dari Gameloft sebagai fitur andalan, Cyrus juga menyediakan akses untuk konten video Strim dan majalah digital Indobooks.
"Dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan perangkat digital, Cyrus berkomitmen untuk terus berinovasi baik dalam hal fitur dan teknologi terkini untuk berbagai segmen konsumen dengan memberikan jaminan kualitas berstandar global," ujar Redi Sopyadi, Director Business and Development Mitra Komunikasi Nusantara selaku produsen Cyrus.
Saat meluncurkan kedua tablet ini, Cyrus juga menyertakan satu produk lain sebagai pelengkap, yakni modem Cyrus 21 MBps. Modem dengan teknologi chipset Qualcomm ini dipaketkan secara bundling dengan Telkomsel Flash Lite seharga Rp 299 ribu. (dtc/nda)