Sony Xperia Tipo Dual SIM Siap Goyang Ponsel Cina

MALANG – Sony Xperia Mobile terus mengembangkan sayapnya di pasar menengah ke bawah. Xperia Tipo seri dual sim menjadi ujung tombak utama perusahaan multinasional asal Jepang itu untuk menggoyang merek-merek Cina yang selama ini menguasai pasaran entry level dual sim di Kota Malang.
Sales Team Leader Apollo Celluler Malang Plasa, Vhemy Titis Suryani mengungkapkan, Xperia Tipo Dual mengusung spesifikasi yang sama dengan seri single sim. “Yang membedakan cuma sistem simcard dan jaringan saja, semua speknya sama,” ungkap Vhemy kepada Malang Post kemarin.
Dibanderol dengan harga di bawah Rp 2 jutaan, Xperia Tipo dual sim cukup yakin mampu berbicara banyak di pasar ponsel dual sim entry level. Layarnya telah mengusung touchscreen kapasitif dengan ukuran 3,2 inci. User tak perlu khawatir layar TFT ini bakal tergores.Pasalnya, Sony Mobile telah menanamkan scratch resistant yang meminimalkan resiko tergores. Dengan resolusi 320 x 480 piksel, layar tersebut disokong dapur pacu prosesor single core kecepatan 800 MHz. “Kualitas gambarnya cukup mumpuni kok,” ungkap wanita berambut panjang ini.
Kekuatan grafisnya tergolong menonjol karena sudah ada graphic card GPU Adreno 200 yang biasa dipakai di smartphone Android menengah. Dapur pacu serta layar ini mendukung platform sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang lumrah dipakai oleh gadget dewasa ini.
“Sekarang semuanya pakai ICS, kesannya jadul kalau ada gadget masih pakai OS dibawah ICS,” sambung Vhemy. Kebutuhan fotografi Xperia Tipo Dual disokong kamera beresolusi 3,2 megapiksel. Fitur zoom atau pembesarannya bisa mencapai 4 kali lipat, sehingga user cukup leluasa mengambil gambar dari jarak yang agak jauh.
Sebagai pendukung konektivitasnya, Tipo dijejali dengan koneksi Bluetooth. Praktis, pertukaran data dengan gadget lain juga lebih mudah. Selain itu, koneksi internetnya juga telah disokong Wi-Fi. User bisa mencari titik-titik hotspot yang tersebar di Malang agar bisa berinternet secara gratis.
Dengan berat 99,4 gram dan dimensi 103 x 57 x 13 milimeter, Xperia Tipo Dual tergolong dalam handphone ergonomis dan nyaman digenggam. Apalagi, bodinya cukup elegan dan membawa kesan berkelas, sehingga user bisa menenteng Xperia Tipo Dual kemana-mana.(fin/nda)