HUT Ke-16, XL Rilis Paket Serbu

MALANG – PT XL Axiata Tbk merayakan hari jadinya yang ke-16, kemarin (8/10). Sebagai wujud terima kasih kepada pelanggan setia kepada XL selama lebih dari satu dekade, XL Malang menggelar hearing sekaligus wawancara kepada para pengguna XL di berbagai pusat keramaian Kota Malang.
Sambil diiringi oleh Fore Rider Polres Makota, segenap karyawan XL Malang berkonvoi keliling Kota Malang. Berangkat dari kantor Xl Jalan Letjen S Parman, rombongan konvoi bergerak mendekati para pengguna setia XL di Pasar Besar Kota Malang, kampus Universitas Brawijaya hingga ke Malang Town Square.
Di tengah-tengah para user XL, para karyawan mewawancarai sekaligus meminta saran pendapat untuk pengembangan PT XL Axiata Tbk. Semua saran dan pendapat dari user setia XL Malang dikirim ke XL pusat sebagai bahan pertimbangan untuk meningkatkan performa jaringan serta program tarif XL.
Setelah itu, rombongan konvoi berhenti sejenak di Tugu Kota Malang untuk berfoto bersama serta mengabadikan momen. Regional Sales Operation Manager East Java 2, Hiasinta H Paembonan memaparkan, aksi turun langsung untuk bertemu user merupakan bagian dari ultah ke-16 XL.
“Seluruh employee unjuk gigi dan turun mendekati pelanggan, di pasar, kampus dan mall sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan pengguna XL selama ini,” ungkap wanita yang akrab disapa Sinta kepada Malang Post kemarin. Dengan mendatangi pelanggan dan interview secara langsung, XL Malang bisa menerima masukan yang membangun agar PT XL Axiata bisa lebih baik lagi.
Sinta berharap, dalam ultah ke-16 ini, XL bisa semakin optimal dalam memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan XL, khususnya di Malang Raya. Bertepatan dengan hari jadi ke-16 ini, PT XL Axiata Tbk juga meluncurkan program baru bernama Paket Serbu, paket layanan serba seribu.
Dengan paket ini, pengguna bisa memilih bonus telepon selama 200 menit, bonus 1000 SMS, atau bonus menggunakan layanan data 10 MB selama sehari penuh. Pengguna juga dapat membeli lebih dari satu paket untuk pilihan bonus yang berbeda. User XL dapat menikmati layanan ini dengan membeli kartu perdana XL, atau melalui *123*1000#.
Rincian pilihan paket yang disediakan adalah gratis 1000 SMS  ke semua operator tanpa syarat, gratis telpon 3 jam 20 menit ke sesama XL secara akumulasi selama 24 jam tanpa syarat, dan gratis 10 MB internet. "Paket serbu ini berlaku sampai dengan pukul 24.00 WIB setiap harinya,” tambah wanita murah senyum itu.
Sementara itu, dari data yang dihimpun Malang Post, selama 16 tahun menyediakan jasa komunikasi, PT XL Axiata telah menanam investasi hingga Rp 50 triliun. Penerimaan negara yang diterima negara dari XL tahun lalu mencapai Rp 2,7 triliun. Terdiri dari BHP (Biaya Hak Pakai) dan USO (Universal Service Obligation) senilai Rp 1,5 triliun serta pajak penghasilan sebesar Rp 1,2 triliun.
PT XL Axiata Tbk sendiri mengklaim memiliki 45 juta pelanggan yang mencapai lebih dari 90 persen dari populasi nasional. Itu termasuk pelanggan dari wilayah batas negara semacam Sabang, Natuna, Nunukan, Biak, hingga Merauke.(fin/nda)