HTC Unggulkan Desire C

MALANG– Pelan tapi pasti, HTC Mobile meluncurkan berbagai produknya. Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut mengusung produk unggulan di kelas smartphone Android. Satu diantaranya adalah HTC Desire C yang membidik segmen menengah. Staf pengelola Global Teleshop Mall Olympic Garden (MOG), Andi Prasetya mengatakan, meskipun gadget ini berharga sekitar Rp 2 jutaan, tapi Desire C adalah gadget HTC yang paling murah sekarang. “Karena itu segmennya juga menengah, bahkan ke bawah,” terangnya.  Fitur Desire C sendiri cukup menggoda. Smartphone ini mengusung layar berukuran 3,5 inci. Kepadatan warna mencapai 165 ppi pada resolusi layar 320 x 480 piksel. Layarnya juga berjenis kapasitif, sehingga mudah dioperasikan. Kedalaman warnanya mencapai 16 juta warna.
Seperti HTC lainnya, Desire C juga dijejali user interface Android versi 4.0. OS Ice Cream Sandwich (ICS) membuat tampilan homescreen dan widget menunya mudah digunakan user. Kendati demikian, prosesornya tergolong rendah, hanya single core 600 Mhz dengan RAM 512 megabit. Untungnya, meski tak dikaruniai prosesor besar, HTC Desire C menanamkan memori internal berukuran 4 gigabit. “Penyimpanannya masih bisa diekspan hingga 32 gigabit dengan microSD,” papar Andi, sapaan akrabnya. Dengan begitu, pengguna bisa menyimpan berbagai macam file data seperti musik, dokumen dan video.
Tampaknya, ukuran memori yang besar juga berfungsi menyimpan hasil jepretan kamera ponsel beresolusi 5 mega piksel. Kamera ini mampu mengambil gambar dengan resolusi 2592 x 1944 piksel. Ada banyak fitur pengolah gambar yang disediakan HTC, misalnya geo tagging.  HTC Desire C disokong fitur yang lumrah dimiliki Android seperti A-GPS, Accelerometer, serta proximity. Baterai penopang semua kinerja dan fungsi Desire C berkapasitas 1230 mAh. Tak cukup besar untuk ukuran smartphone, tapi sudah dianggap cukup menopang berbagai aplikasi di Desire C. Ponsel ini unggul untuk urusan audio. Pasalnya, ada teknologi Beats Audio yang juga dibenamkan pada semua produk HTC terkini. Akses internet Desire C telah didukung teknologi jaringan HSDPA. Ia memiliki koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n sebagai pusat Wi-Fi hotspot. (fin/mar)