Epson Terus Jelajah Pasar

MALANG – Epson rajin menggarap pasar aksesoris komputer di Malang, dengan meluncurkan berbagai produk printer baru. Satu diantaranya adalah seri L210 yang memiliki banderol harga murah dengan kecepatan cetak yang cukup menawan. Yakni 300 lembar dalam waktu kurang dari 2 jam.
Staf pengelola pameran Chip Computer Matos, Aci Ria S memaparkan, Epson L210 memiliki bodi yang ramping. ‘’Pengguna tak perlu bingung menyediakan ruang yang terlalu besar untuk menaruh Epson L210. Bentuknya kompak dan tak banyak memakan space,’’ ungkap Aci kepada Malang Post kemarin.
Tapi, bukan hanya desain bodi ramping saja yang menjadi andalan dari Epson, untuk menjelajah pasar printer Kota Malang. Seri L210 merupakan printer All in One (AiO) yang masuk dalam jajaran aksesoris komputer modern. Pasalnya, L210 sudah dilengkapi one touchscan dan fungsi copy.
‘’Fungsi lengkap dari L210 hanya dihargai Rp 1,825 juta saja,’’ ungkap Aci. Dengan sensor presisi beresolusi 600 x 1200 dpi, hasil scanning L210 sangat tajam dan jernih. Fungsi copy dari printer ini juga cukup efisien, karena hanya memakan waktu 5 detik untuk mengkopi lembar kertas hitam putih dan 10 detik untuk lembar berwarna.
Untuk urusan mencetak, Printer L210 dilengkapi print head khas Epson yang berkualitas, yakni Micro Piezo. Print head ini menawarkan resolusi tinggi 5760 x 1440 dpi. Hasilnya, L210 mampu menyediakan hasil cetak yang eksepsional, baik untuk print teks maupun gambar berwarna.
Aci melanjutkan, printer Epson L210 menggunakan botol tinta yang berkualitas.
‘’Satu botol tinta bisa mencetak hingga 4.000 lembar kertas dengan warna hitam,’’ tandas wanita berambut panjang itu. Printer ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian ulang yang cepat dan mudah.
Pasalnya, Epson L210 disokong botol khusus yang memastikan tinta bisa mengalir dengan lancar dan lembut setiap dipakai. Epson juga menyematkan pengaman pada tabung tinta yang mencegah kebocoran tinta. Karena spesifikasi yang ada di L210, printer ini disebut printer scan tangguh.
‘’Tapi, yang baru dari Epson bukan hanya L210 saja, masih banyak,’’ tambah Aci. Epson L110 yang memiliki kecepatan cetak lebih cepat dari versi lawas dibanderol harga Rp 1,4 jutaan. Sementara itu, Epson L300 dihargai Rp 1,55 jutaan dan harga Rp 2 juta dipatok untuk Epson L350. (fin/avi)