Panasonic Pamer Tablet PC Tahan Banting

Jakarta - Panasonic kembali merilis jajaran keluarga Toughbook yang dijamin tahan banting. Kali ini, produk yang dipamerkan mulai dari laptop, tablet PC hingga komputer desktop yang tentunya sangat tangguh.
Ada enam piranti yang dipamerkan, dimana banderol harganya mulai dari USD 2.000. Masing-masing produk menawarkan ketangguhan bodi yang selain tahan banting, juga tahan terhadap tumpahan air (water resistant), tahan debu, tekanan, dan temperatur tinggi.
"Melihat perekonomian Indonesia yang lebih stabil, kami melihat besarnya potensi yang ada di Indonesia," kata Amos Toi, General Manager Toughbook Asia Pasific Group (TAPG) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (11/10).
Adalah Toughbook seri CF-U1, FZA1, CF-SX2, CF-H2, CF-53, CF-19 yang sudah mulai tersedia di tanah Tanah Air pada bulan ini. Adapun untuk harga yang disebutkan tersebut bervariasi tergantung dari konfigurasinya, kecuali untuk toughpad yang dikatakan memiliki harga kurang dari USD 2.000.
Panasonic mengatakan, pihaknya menyasar sektor telekomunikasi, home security, health care dan industri-industri lainnya untuk menjajakan perangkat toughbook. Untuk kategori piranti ini, Panasonic berani mengklaim bahwa mereka tidak memiliki pesaing.
"Kami tidak melihat adanya kompetitor. Tantangan kami di sini adalah bagaimana mengedukasi masyarakat bahwa ada produk seperti ini," pungkas Amos. (dtc/nda)