RIM Kaget Blackberry Sangat Populer di Indonesia

Jakarta - Chief Executive Officer Research in Motion, Thorsten Heins, beserta jajaran petingginya kemarin berkunjung ke Indonesia untuk memperkenalkan langsung platform terbaru BlackBerry 10 kepada para mitra operator, distributor, dan developer. Di tengah kunjungan singkatnya, Heins yang terlihat lelah dan terburu-buru masih menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah media di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (11/10).
Dalam paparan singkatnya, Heins mengatakan Indonesia sebagai negara yang sangat penting untuk platform terbaru BB10 dan ia berjanji akan lebih sering berkunjung untuk terus menjalin kerja sama dengan seluruh mitra RIM di Indonesia. "Ini memang kunjungan pertama saya di Indonesia, dan ini tak akan jadi kunjungan yang terakhir. Saya masih akan datang lagi," ujarnya.
Heins bersama Frank Boulben, Chief Marketing Officer RIM, sudah sejak kemarin melakukan roadshow ke sejumlah operator mitra RIM seperti Telkomsel, XL Axiata, dan lainnya. Boulben sendiri cukup terkejut melihat antusiasme para operator saat merespons BB10 yang mereka presentasikan.
"Feedback dari carrier partner kami sangat bagus. Ada yang bilang spektakuler, jenius, bahkan ada yang meminta kami untuk bekerja sama eksklusif dengan mereka. Overall, operator dan developer sangat antusias," ujarnya.
Boulben juga mengaku terkejut, BlackBerry di Indonesia sangat populer. Terlebih penggunaan BlackBerry Messenger untuk berbagai keperluan, termasuk untuk bisnis. "Saya cukup terkejut melihat taksi ada yang menyantumkan PIN BBM untuk reservasi. Itu bukti bahwa BBM sangat populer di Indonesia," katanya.
Setelah merampungkan pertemuan dengan para mitranya hari ini, Heins beserta jajaran petingginya akan langsung bertolak ke Filipina untuk melakukan roadshow lagi. "Kami sudah menemui 40 mitra carrier di seluruh dunia. Sejauh ini, respons mereka sangat bagus dan mengaku tak sabar untuk menantikan kehadiran BB10 di akhir kuartal pertama tahun depan," pungkas Boulben. (dtc/nda)