1025C Senjata Asus Bidik Mahasiswa

MALANG – Asus kembali membuktikan diri sebagai vendor terbaik di pasar laptop Kota Malang. Exice Notebook Center mengandalkan laptop pabrikan Taiwan ini untuk mengarungi pameran laptop yang dihelat di Malang Town Square hingga 3 hari ke depan. Seri 1025C jadi senjata utama menggaet pembeli dari kalangan mahasiswa dan pekerja.
Staf pameran Exice Notebook Center, Nana Mardiant mengungkapkan, Asus 1025C memiliki kelebihan utama pada bobotnya yang ringan. ”Jika ditimbang tanpa baterai, maka beratnya hanya 1,25 kilogram, itu belum termasuk enam buah baterai,” terang Nana kepada Malang Post kemarin.
Baterai Li-Ion berkapasitas 5200 mAh itu mampu bertahan hingga 12 jam, baik dalam posisi menjalankan program video, musik dan game. Sementara itu, waktu standby dari laptop mungil nan elegan itu mencapai 21 hari. Praktis, laptop ini diburu kalangan mahasiswa yang butuh gadget dengan daya tahan baterai lama.
”Harganya hanya Rp 2,850 juta, sudah termasuk dalam sistem operasi Windows 7,” terang Nana. OS berbasis Windows pada Asus 1025C disokong prosesor utama Intel Atom dual core N2600 ber-clock speed 1,6 GHz. Dengan ukuran laptop yang kecil, prosesor ini sudah cukup mewah dan cepat.
Chipsetnya sendiri adalah Intel HM65 Express Chipset dengan display VGA Intel GMA 3600-256 megabit. Kualitas gambar dan kecepatan aplikasi tampaknya cukup terakomodasi oleh VGA ini. Asus 1025C juga telah mengusung tampilan layar WXVGA bertipe LED dengan lebar 10,1 inci.
Resolusi maksimal dari layar adalah 1366 x 768 piksel. Nana melanjutkan, kecepatan proses data dan gambar dari Asus 1025C didorong memori RAM berukuran 2 gigabit. ”Dengan begitu prosesor memiliki ruangan luas untuk menerjemahkan perintah data yang masuk,” sambung wanita ramah ini.
User tak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan data dari Asus 1025C. Pengembang telah menyematkan hardisk berukruan 320 gigabit. Dengan ini, aplikasi berat, game, file video, gambar foto hingga musik mp3 bisa disimpan tanpa was-was bakal mencaplok memori internal.
Koneksi WiFinya sendiri adalah seri 802.11 b/g/n dengan bluetooth 3.0 dan output baru berupa HDMI. Dengan port HDMI tersebut, user bisa memutar video full High Definition (HD) 1080p pada layar HDTV. Laptop dengan webcam ini juga punya garansi resmi satu tahun,” pungkas Nana.(fin/nda)