Apple Ajukan Paten Sensor Sidik Jari

Apple mengajukan sebuah paten mengenai sensor sidik jari yang akan dipakai sebagai pengunci iPhone. Bila cara ini terwujud, iPhone hanya akan bisa dibuka menggunakan jari pemiliknya.
Dilansir dari TechRadar, Sabtu (13/10), US Patent and Trademark Office baru saja mengabulkan pengajuan Apple soal paten pembaca sidik jari di dalam perangkat iOS. Situs PatentlyApple mengindikasikan bahwa sistem keamanan baru ini mungkin saja akan bergabung dengan iPhone.
Sidik jari hanyalah salah satu cara yang dimuat dalam paten Apple mengenai keamanan. Selain itu masih ada ilustrasi cara lain untuk bisa membuka kunci iPhone. Misalnya dengan tersenyum lebar atau dengan menyematkan sistem eye recognition.
Cara pengamanan yang baru ini tampak selaras dengan langkah Apple membeli dua buah perusahaan keamanan baru-baru ini. Apple telah membeli AuthenTec senilai USD356 yang dikenal dalam membuat pemindai sidik jari.
Apple juga menyimpan ketertarikan pada perusahaan keamanan Microlatch. Kedua perusahaan tersebut dikabarkan sedang bekerja sama untuk mewujudkan teknologi baru NFC yang digunakan untuk iOS masa depan. (oke/nda)