Harga Tab Makin Miring

MALANG – Vendor asal negeri ginseng Korea Selatan, Samsung Mobile tetap menjadi andalan dalam menjajah pasar smartphone Malang. Meskipun Samsung Galaxy Note II kota pendidikan, outlet dan dealer tak khawatir karena masih bisa mengandalkan produk lain yang tak kalah mumpuni, satu diantaranya adalah Samsung Galaxy Tab 2 7 inci.
Staf pengelola Global Teleshop MOG, Adhistra Rizky A menerangkan, promo diskon tablet Samsung ini cukup menarik.
“Harga awal kan sekitar Rp 3,999 juta, sekarang tinggal Rp 3,499 jutaan, itu potongan sampai Rp 500 ribu,” ungkap wanita yang akrab disapa Adhis kepada Malang Post kemarin (14/10).
Adhis cukup yakin masyarakat teknologi Kota Malang bakal tertarik dengan Samsung Galaxy Tab 2 7 inci ini. Pasalnya, tablet tersebut sempat menjadi bahan pergunjingan kalangan outlet, dealer dan user. Mereka sangat menanti adanya tablet mumpuni dengan harga miring.
Saat peluncuran pertama kali, penantian para maniak gadget Malang pun seakan terbayar. Samsung Galaxy Tab 2 7 inci memiliki spesifikasi yang memenuhi harapan para dealer dan user.
”Sistem operasinya sudah Android 4.0 Ice Cream Sandwich,” terang wanita berparas manis tersebut.
Praktis, homescreen dan widget menunya dari Galaxy Tab 2 7 inci pun tampil menawan dan enak dilihat. Tablet ini juga lebih mudah digunakan daripada versi sebelumnya. Hal ini didukung oleh layar Samsung Galaxy Tab 2 7 inci yang didorong tipe sensitif dan responsif.
”Jenis layarnya kapasitif, cukup responsif terhadap sentuhan,” tandas Adhis. Dengan resolusi mencapai 600 x 1024 piksel, tampilan grafisnya tergolong mumpuni. Warna dan ketajaman gambarnya cukup padat. Karena itu, tak heran mulai dari peluncuran perdana hingga sekarang kalangan menengah ke bawah cukup menggemari tablet ini.
Samsung Galaxy Tab 2 7 inci juga merupakan tablet PC yang mempopulerkan fungsi layanan voice (telepon) dan SMS. “Dulu tablet PC hanya berfungsi seperti laptop saja,” sambung Adhis. Begitu tablet ini populer, pasar Malang mulai dijamuri tablet lokal dengan fungsi telepon dan SMS juga.
Galaxy Tab 2 7 inci disokong prosesor dual core ber-clock speed 1 GHz. Tak hanya dual prosesor chip, RAM-nya juga dibekali kapasitas besar, yakni mencapai 1 gigabit. Dapur pacu tersebut dibantu memori internal sebesar 16 gigabit dan slot eksternal yang bisa diperluas hingga 64 gigabit.
Urusan koneksi, Samsung Galaxy Tab 2 7 inci unggul dengan dukungan HSPA, HSUPA, WiFi, Bluetooth dan GPS. Praktis, kerja internet Samsung Galaxy Tab 2 7 inci cukup mumpuni. Tablet ini didukung oleh baterai berkapasitas 4000 mAh.
“Harga hanya Rp 3,5 jutaan tentu sangat murah untuk Samsung Galaxy Tab 2 7 inci,” pungkas Adhis.(fin/fia)