Toshiba Siapkan Ultrabook Windows 8

JAKARTA - Toshiba telah menyiapkan sebuah ultrabook convertible U920t dengan sistem operasi Windows 8. Rencananya, ultrabook berlayar sentuh tersebut akan meluncur bersamaan dengan Windows 8.
Bedanya dengan ultrabook biasa, U920t memiliki papan ketik yang bisa disembunyikan ke balik layar, sehingga tampilannya mirip sebuah tablet berukuran besar.
"U920t adalah kombinasi ultrabook dan tablet, cukup slide keyboard-nya maka akan menjadi tablet," ujar Assistant Manager Product Marketing Group Toshiba Singapore, Khairul Ibrahim, di Jakarta, Senin (15/10).
U920t dibekali Toshiba dengan layar IPS 12,5 inci dan resolusi 1366x768 piksel. Selain itu, layar ini juga dibekali ketangguhan Gorilla Glass yang tahan gores. Sedangkan pada dapur pacunya, Toshiba menyematkan prosesor Intel generasi ketiga dengan RAM up to 8GB. Soal penyimpanan, U920t memiliki solid state drive sebesar 256GB.
Mengenai urusan konektivitas dengan internet, ultrabook convertible ini hanya dibekali WiFi, tanpa slot SIM untuk koneksi jaringan 3G. "U920t tidak menggunakan sim karena tidak dibuat sebagai perangkat mobile. Di dalamnya hanya tersedia WiFi," terang Khairul.
Gadget mutakhir ini sebentar lagi akan tersedia di Indonesia dengan banderol harga USD1.799. Marcomm Manager Toshiba Singapore, Jakarta Office, Devi Yosita mengatakan U920t baru akan siap di pasar pada akhir bulan ini. (oke/nda)