Penasaran Sensasi iPhone 5

MALANG – Meskipun kabar kedatangan iPhone 5 masih di awang-awang, publik teknologi Indonesia sudah banyak membanding-bandingkannya dengan seri iPhone 4S. Hal ini cukup lumrah, mengingat iPhone 5 disebut memiliki banyak kelebihan dibanding iPhone 4S.
Pengguna produk Apple, Doni Indrajaya mengungkapkan, saat ini iPhone 4S masih jadi pilihan bagi user yang tak bisa keluar negeri untuk beli iPhone 5. “Meskipun spek antara iPhone 4S dan iPhone 5 tidak terlalu beda jauh, tapi saya masih penasaran dengan sensasi memakai iPhone 5,” ungkap Doni kepada Malang Post.
Sensasi lebih diharapkan oleh para pengguna Apple bila iPhone 5 sudah masuk Indonesia. Apalagi, seri baru dari Apple itu harus menghadapi iPhone 4S yang sudah dianggap cukup mumpuni di pasaran smartphone. Dilengkapi dengan tampilan resolusi 640 x 960 piksel, layar kapasitifnya sangat sensitif terhadap sentuhan. “Kalau kita pakai iPhone 4S, terus dibandingkan dengan gadget layar sentuh merek lain pasti rasanya beda. Punya Apple lebih sensitif dan cepet,” tambah Doni.
Sayangnya, layar berukuran 3,5 inci dianggap kurang memuaskan bagi pengguna. Memorinya sendiri berukuran 16 giga, 32 giga dan 64 giga, tergantung selera dan kebutuhan pengguna. Dengan kamera berukuran 8 megapiksel dan LED flash, kualitas fotografi iPhone 4S cukup unggul di kalangan handset premium.
Kecepatan browsing internetnya cukup cepat dan lega. Pasalnya, prosesor dual core A5 mengangkat performa jaringan internet berbasis 3G dan WiFi. Aplikasi Siri membuat user lebih mudah mencari dan menjalankan aplikasi. Rasanya, pengguna iPhone 4S memiliki seorang asisten pribadi dalam handphone. Cukup dengan melakukan perintah suara, user langsung disodori fitur maupun aplikasi yang diinginkan.
“Tapi saya sering putus kalau menelepon,” keluh Doni. Stabilitas jaringan ternyata jadi bukti kelemahan dari iPhone 4S. Selain itu, yang paling parah, adalah kekuatan baterainya yang tak tahan lama. User berharap iPhone 5 nantinya bisa menunjukkan perubahan yang lebih signifikan daripada iPhone 4S.
Tapi, para dealer dan outlet resmi Apple tak gentar menawarkan iPhone 4S kepada user, sembari menanti kedatangan iPhone 5 ke Indonesia. ”Kita masih memberi banyak cashback dan potongan harga untuk iPhone 4S di outlet,” tandas Sales Executive Apple Authorised Dealer Malang, Jeffry Gigih. (fin/nda)