Padfone 2 Dipersenjatai Kamera 13 MP

Asus memperkenalkan secara resmi perangkat terbarunya, Padfone 2, dalam acara khusus yang diselenggarakan di Milan dan Taipei pada 16 Oktober. Di Taipei, Padfone 2 diperkenalkan secara langsung oleh CEO Asus Jerry Shen.
Sama seperti pendahulunya, Padfone 2 hadir dalam perangkat yang memadukan smartphone dan tablet. Jadi jika ingin menggunakan tablet, smartphone itu bisa dimasukkan ke dalam slot khusus di tablet.
Kali ini, Asus memperbesar ukuran layar smartphone menjadi 4,7 inci dengan resolusi 720 p Super IPS. Smartphone ini ditanam dengan prosesor quadcore 1,5 GHz Krait APQ8064 Snapdragon dari Qualcomm dan GPU Adreno 320.
Smartphone ini juga dilengkapi kamera 13 MP dengan teknologi sensor BSI dari Sony, serta kamera depan 1,2 MP. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich yang bisa upgrade ke Jelly Bean.
Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 2 GB dan tambahan kapasitas 50 GB di Asus WebStorage untuk jangka waktu dua tahun. Untuk konektivitas, PadFone 2 juga dilengkapi dengan Near Field Communication, dan kemampuan berjalan di jaringan LTE.
Dalam bentuk tablet, perangkat ini akan hadir lebih tipis. Kali ini, PadFone 2 disebut tidak lagi dilengkapi dengan cover untuk menutupi smartphone, tapi langsung dipasang ke tubuh tablet.
Untuk tablet, perangkat ini akan hadir dalam layar 10,1 inci dengan resolusi 1280x800 IPS. Berat tablet kini hanya sekitar 724 gram jika tanpa ponsel, sehingga lebih ringan dari iPad terbaru. Tablet ini juga disertai dengan konektivitas WiFi dan 3G.
Padfone 2 siap hadir di pasar Taiwan mulai pekan depan. Seperti penjualan sebelumnya, smartphone ini bisa dibeli secara terpisah atau sepaket dengan PadFone Stasion sehingga bisa digunakan sebagai tablet. Harga akan dibanderol sekitar US$ 620 hingga US$ 750, berdasarkan kapasitas penyimpanan.(vvn/fia)