Fitur Lengkap Harga Bersahabat

MALANG - IMO Mobile dikenal sebagai salah satu produsen lokal terbesar untuk handset Android. Reputasi ini dikukuhkan dengan meluncurkan produk baru yakni IMO S900 Groovy. Dengan berbagai fitur lengkap, IMO Groovy menawarkan banderol harga di bawah Rp 1 jutaan.
Team Leader Sales Sentral Mobile Shop, Widha Yanti mengungkapkan, ponsel berbodi candy bar dan futuristik itu dijejali dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. “
OS Android membuat tampilannya menarik dan disukai user,” terang wanita yang akrab disapa Yanti kepada Malang Post kemarin.
Mengusung dimensi 115 x 62 x 13 milimeter, sistem operasi Android 2.3 Gingerbread memudahkan user memakai homescreen dan widget menu. Apalagi, beratnya hanya 126 gram saja, sehingga tidak memberatkan user ketika dibawa. Bodi yang ergonomis menambah rasa nyaman ketika menggenggam hape ini.
IMO Groovy S900 disokong jaringan dual band GSM, sehingga user bisa menyematkan dua nomor aktif secara bersamaan. “Tentu hal ini membantu pengguna yang memiliki nomor lebih dari satu,” ungkap Yanti. Wanita berjilbab ini memaparkan, selain dual sim, Groovy S900 juga memiliki banyak kelebihan lain.
Layarnya telah disokong tipe TFT dengan touchscreen kapasitif. Praktis, layar Groovy S900 bakal cukup sensitif ketika disentuh. Ukurannya memang tak terlalu besar, hanya 3,5 inci. Resolusinya pun tak begitu besar, yakni 320 x 480 piksel. Tetapi, layarnya sudah dilengkapi teknologi multi touch point.
Layar tersebut mampu membungkus hasil jepretan kamera utama berukuran 3,2 megapiksel. “Bisa juga dipakai untuk video, sehingga pengguna tak akan kesulitan ketika ingin merekam momen berharga, mungkin pertemuan keluarga atau saat kelulusan,” sambung Yanti.
Untuk menyimpan hasil rekaman video itu, IMO telah melengkapi Groovy S900 dengan memori microSD yang bisa diupgrade hingga ukuran 32 gigabit. Pengembang sengaja menyematkan slot memori eksternal karena ukuran memori internalnya tak terlalu mewah, hanya 256 megabit saja.
Memori tersebut menyokong dapur pacu Groovy S900 yang dilengkapi dengan prosesor ARM single core ber-clockspeed 650 MHz. Urusan koneksi data berbasis internet, ponsel seharga Rp 779 ribuan itu membenamkan GPRS dan EDGE, sehingga user bisa menjelajah dunia maya dengan tarif pulsa standar.(fin/fia)