Lenovo Gelontor Android ke Pasar Indonesia

Jakarta - Lenovo yang biasa berkecimpung di industri komputer kini makin serius menggeluti bisnis smartphone. Tak tanggung-tanggung, lima produk anyar langsung mereka gelontorkan untuk bertarung di pasar ponsel Indonesia. Kelima perangkat tersebut bukan bakal dijejali Lenovo untuk menyasar satu segmen, melainkan dari berbagai kelas berbeda.
Dimulai dari Ideaphone A60+, ponsel yang akan bertaruh di kelas bawah ini disokong dengan prosesor 1 GHz, Android 2.3 dan layar 3,5 inch. Harganya sendiri dipatok sekitar Rp 1 juta.
Kemudian ada S560 dan S880, keduanya membidik para fashionista yang menginginkan smartphone berpenampilan menarik.
Lalu ada Ideaphone P700i yang diklaim akan memikat para profesional muda. Pasalnya, produk dengan layar 4 inch ini sudah mendukung kemampuan SIM card dual on, prosesor dual core 1 GHz, serta baterai yang dijanjikan tahan lama.
"Smartphone ini cocok untuk para profesional yang memiliki mobilitas tinggi," kata JD Howard, Vice President Business Operation and WW Business Development Lenovo.
Tak ketinggalan juga Lenovo memboyong ponsel papan atas yang dipersenjatai prosesor quad core 1,4 GHz, RAM 1 GB, layar IPS 5 inch 1280 X 720 pixel dan kamera 8 MP.
"Untuk para geek kami punya Lenovo Ideaphone K860 yang lebih unggul dibanding ponsel quad core lainnya," umbar Howard.
Ideaphone K860 memang menjadi alternatif para pecinta Android yang ingin memiliki smaetphone berbasis quad core. Sebab tak hanya menawarkan performa, produk ini juga dijual dengan harga yang cukup bersaing yakni Rp 4,4 juta. (dtc/nda)