Tampil Mencolok dengan Warna Kuning

MALANG – Sony Mobile mencoba menjangkau segmen anak muda dengan memberikan warna mencolok untuk produknya. Xperia Go yang awalnya berwarna putih saat pertama meluncur di Malang kini menawarkan warna alternatif, yakni kuning. Bentuk candy bar yang diusungnya diharapkan dapat memikat kalangan mahasiswa.
Promotor Sony Xperia, Uut Mas’uda menerangkan, warna kuning yang mencolok ini membawa kesan tersendiri pada Xperia Go. ”Kalau orangtua mungkin kurang suka, tapi anak muda pasti melirik ponsel berwarna kuning ini, kesannya cerah dan fresh,” ungkap Uut kepada Malang Post kemarin.
Dengan banderol harga Rp 2,9 jutaan, Xperia Go berwarna kuning tersebut dipastikan menyasar segmen kalangan menengah ke atas. Tapi, user tak akan rugi mengeluarkan koceknya untuk smartphone ini. Pasalnya, Sony Xperia Go telah dilengkapi sertifikat Ingress Protection (IP) 67.
“Ponsel ini didesain untuk tahan air dan anti kemasukan debu. Coba saja celup dalam air di gelas, Xperia Go tak akan mati,” terang Uut. Xperia Go tetap kebal meski dibenamkan seutuhnya di dalam air. Ponsel telah dilengkapi penutup lubang micro USB dan konektor headset yang rapat.
Wanita berkulit putih ini tetap mengingatkan user agar tidak sembrono memakai smartphone tersebut. Jangan sampai merendam ponsel di air laut, kolam renang, air panas, pasir atau Lumpur atau bahan kimia cair. Jangan pula membawa Xperia go untuk menyelam.
“Batasan kedalaman air hanya 1 meter, itu juga terbatas selama 30 menit saja,” tutur Uut. Sertifikat IP67 hanya menunjukkan bahwa Xperia Go bisa tetap digunakan dalam cuaca ekstrim seperti hujan deras atau salju. Wanita berparas manis ini melanjutkan, Xperia Go mengusung dimensi 111 x 60,3 x 9,8 milimeter.
Dengan bobot 110 gram, Xperia menyematkan desain persegi dengan empat ujung yang melengkung. Cover bodi Xperia Go melindungi seluruh bagian belakang ponsel, termasuk lubang kamera dan speaker suara. Rapatnya susunan bodi inilah yang membuat Xperia berani mengklaim bahwa ponsel ini tahan debu.
Sementara itu, untuk urusan jeroan, Xperia Go telah didorong chipset Novathor U8500 dengan prosesor ARM Cortex dual core. Clock speednya sekitar 1 GHz. Demi mengimbangi prosesor, Xperia juga menanamkan RAM sebesar 512 megabit dan memori internal sebesar 2 gigabit.
Xperia Go masih mengusung sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread. “Keunggulan lain adalah Bravia Engine pada layar yang meningkatkan kualitas gambar agar lebih tajam,” tambah Uut. Resolusi layarnya 480 x 320 piksel.(fin/nda)