Menggoda Entry Level dengan Gaya Flip

MALANG – Samsung Mobile tak bosan-bosannya mengusung produk di berbagai segmen. Ingin menjaga segmen entry level, Samsung menelurkan seri GT C3520 yang menawarkan bodi clamshell atau flip. Desain candy bar yang membungkus ponsel ini menjadi daya tarik tersendiri di pasar menengah ke bawah.
Staf pengelola Apollo Malang, Lia Puji menerangkan, ponsel ini bermain pada jaringan GSM Quadband 850/900/1800/1900. “Ponsel ini bukan Galaxy Series, tapi untuk spesifikasinya, saya rasa cukup setara dengan banderol harga yang ditawarkan,” terang Lia kepada Malang Post.
Harga Samsung GT C3520 yang dipatok sekitar Rp 590 ribu dianggap sudah memberikan spek yang sepadan. Ponsel ini didorong memori internal berukuran 28 megabit. Sebaiknya, kata Lia, user tidak mengutak-atik memori internal ini. Alih-alih berspekulasi mengisi memori internal dan berakibat hang pada hape, Lia menyarankan menggunakan microSD eksternal.
“Memori eksternalnya bisa dilebarkan sampai 16 gigabit,” ungkap Lia. Dengan memori ini, user bakal merasa aman dan nyaman menyimpan berbagai file pribadi. Di antaranya adalah file mp3, file foto hingga video rekaman. File mp3 dapat dimainkan dalam aplikasi music player.
Selain mp3, pemutar musik ini mendukung format file AAC, AMR dan MIDI. Lia menyarankan user memakai headset untuk kualitas audio musik yang maksimal. Karena itu, disediakan pula headphone jack berukuran standar 3,5 inci untuk memasang headset maupun speaker eksternal.
Sementara itu, pemutar video masih terbatas pada format mp4 saja. “Untuk urusan internetl, ada web browsernya,” tambahnya. Samsung GT C3520 memiliki HTML, WAP serta xHTML. Dengan begitu, pengguna bisa menjelajah berbagai situs populer di dunia maya, semacam Google, Yahoo, Facebook hingga Twitter.
Ponsel berdimensi 120 x 52 x 16,8 milimeter itu disokong layar berukuran 2,4 inci TFT. Yang lebih menyenangkan, Samsung telah menyematkan teknologi touchscreen resistif. Kedalaman warnanya 256 ribu. Layar ini mampu menampilkan hasil jepretan kamera primer beresolusi 1,3 megapiksel.
Dengan baterai Li-Ion 800 mAh, kata Lia, Samsung GT C3520 yang memiliki bobot hanya 85 gram itu cukup bersaing dengan ponsel-ponsel berbanderol harga sama.(fin/nda)