Nokia Persilakan Samsung dan HTC Bikin Windows Phone

JAKARTA - Nokia mengandalkan Windows Phone sebagai OS smartphone utama. Mereka mengaku tidak takut meskipun beberapa vendor lain juga membuat ponsel berbasis Windows Phone.
CEO Nokia, Stephen Elop, malah mempersilakan para kompetitor membuat handset Windows Phone. Elop menilai hal itu bagus untuk mengembangkan ekosistem Windows Phone.
Selain Nokia, Samsung dan HTC juga memproduksi Windows Phone. Namun Nokia percaya diri Windows Phone buatannya punya diferensiasi tersendiri untuk meraih minat konsumen.
Elop juga mengaku senang dengan kehadiran tablet Surface buatan Microsoft. Tablet ini dinilainya akan menggairahkan ekosistem Windows.
"Kami mendorong HTC dan Samsung dan Microsoft atau lainnya untuk memiliki perangkat di pasar dan membuat investasi apapun untuk menghidupkan ekosistem," kata Elop seperti dilansir Wired, Minggu (21/10/2012).
Nokia sendiri mengandalkan Lumia 920 dan Lumia 820. Kedua ponsel Windows Phone 8 tersebut akan segera dipasarkan. Salah satu keunggulannya adalah fitur wireless charging.
"Kami sangat bangga dengan diferensiasi unik yang kami bawa ke platform Windows Phone. Diferensiasi itu sukar ditiru," pungkas Elop.(jpnn/eno)