Dibekali OS Android 4.0 dan Memori 8GB

MALANG – Pasar komputer tablet di Malang sejak Juni 2012 lalu, semakin berwarna dengan kehadiran A Note VT-752. Mengusung ukuran tujuh inchi, gadget yang satu ini menggunakan system operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sedangkan untuk processornya, menggunakan Cortex A8 1.2 GHz.
Banyak kelebihan yang ditawarkan gadget satu ini. Di antaranya internal memori paling besar untuk kelas gadget tablet. Dimana tablet yang lain hanya memiliki memori internal sebesar 4GB, untuk VT-752 ini memorinya berukuran 8GB. Selain di dukung memori internal 8GB, tablet ini juga dilengkapi dengan RAM yang beukuran 512MB DDR3.
“Sedangkan untuk layarnya, A Note VT-752 ini sudah multi touch lima point, artinya lima titik yang kita tekan bisa kena semua,” ujar Anjar, Pengelola Ultimate Notebook Plasa Dieng.
Dari segi kamera, juga sudah Full HD sehingga jika digunakan untuk membuat video, hasil gambar yang diperoleh sudah cukup mumpuni. Tablet VT-752 ini juga dilengkapi dengan G-Sensor dan USB 2.0.  “Fasilitas lain juga bisa di support dengan  flash disk dan external memori 3GB,” jelasnya.
Tablet keluaran vendor lokal ini memiliki banyak aplikasi terutama untuk para gamer. “Bagi para gamer bisa puas bermain, karena tablet sudah dilengkapi dengan game 3D,” tambah Anjar kepada Malang Post.
Produk yang paling banyak diburu konsumen ini juga memiliki baterai yang kuat ukuran 3000mAh dan  bisa bertahan hingga lima jam. Jika harus dibandingkan dengan tipe VT-951 yang berukuran sembilan inchi, perbedaannya hanya terletak sim card saja.
“Untuk tipe VT-752 masih seri wifi tanpa sim card. Namun jika ingin menggunakan bisa memakai modem external,” paparnya. Sedangkan untuk tipe VT-951, pengguna sudah bisa menggunakannya untuk telepon dan texting.
Menurut Anjar, bagi para gamer pun tablet ini sudah sangat lengkap dan cocok. Dengan spesifikasi yang mumpuni, harganya juga sangat terjangkau. “Harga untuk tablet ini hanya Rp 898 Ribu saja. Cukup terjangkau untuk ukuran tablet yang lengkap seperti ini,” pungkasnya.(ita/eno)