Samsung Galaxy Note II Masuk Malang

MALANG – Samsung Galaxy Note II akhirnya resmi meluncur di Kota Malang. Rasa penasaran maniak teknologi kota pendidikan akhirnya dijawab dengan tablet manis berukuran layar 5,5 inci. Okeshop adalah salah satu outlet yang menawarkan Note II dengan banderol sekitar Rp 7,5 Jutaan.
Supervisor Okeshop area Malang, Fendy Eko Darmantoro mengungkapkan, Note II belum genap seminggu hadir di Malang. “Baru beberapa hari lalu,” papar Fendy ketika dikonfirmasi Malang Post semalam (21/10). Ia menuturkan, Note II dipatok harga Rp 7,524 juta di Okeshop.
Menurutnya, itu sudah termasuk garansi selama 6 bulan. Galaxy Note II memang cukup dinantikan.
Karena hampir semua pengguna Note penasaran dengan perubahan yang ditawarkan Note II. Smartphone ini melebarkan layarnya dari 5,3 inci pada seri pertama menjadi 5,5 inci.
Layarnya disokong aspek rasio 16 : 9 dengan tipe layar High Definition Super Amoled. Tampilan tersebut menawarkan resolusi mencapai 1280 x 720 piksel. Belum lagi, layarnya dipercantik sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.
“Dari segi tampilan layar mirip dengan Galaxy S III,” papar Fendy. Ada S Pen untuk membantu user menggunakan layar sensitif itu.
Dengan dimensi 80,5 x 151,1 x 9,4 milimeter, smartphone berbobot 182,5 gram itu menonjolkan desain yang memper Galaxy S III. Permukaan depan dan belakangnya disokong materi bahan yang berkilat, menambah kesan elegan. Sudut-sudut ponsel dibuat membulat sehingga tetap nyaman dipegang tangan.
Tetapi, menurut Fendy, spesifikasi utama dapur pacu-lah yang membuat Note II unggul. “Dulu Note pertama spek rendah saja sudah jadi gadget terbaik. Apalagi sekarang dapur pacunya tinggi,” tuturnya. Diperkuat prosesor quad-core, kecepatan kerja Note II mencapai 1,6 Ghz.
Prosesor quad-core memaksimalkan kinerja pemrosesan data dari Note II. Dulu, Note pertama hanya disokong dual core exynos berkecepatan 1,4 GHz. Selain itu, memori untuk mengangkat kinerja ponsel juga disediakan. RAM Note II telah berukuran 2 gigabit, sangat besar dibandingkan seri pertama yang hanya 1 gigabit saja.
Kapasitas baterainya juga meningkat. Dulu Note pertama hanya diberi baterai berukuran 2500 mAh saja. “Sekarang baterainya sudah 3100 mAh. Tapi itu untuk mengimbangi dapur pacu yang speknya meningkat,” tambah Fendy. Dengan kamera utama berukuran 8 megapiksel, Note II dilengkapi lampu kilat LED dan mampu merekam video beresolusi 1080p.(fin/eno)