Card Reader Unik Buruan Fotografer

MALANG – Siapa bilang card reader hanya bisa membaca kartu memori saja? Mumuksu Super All in One CR813 mampu membaca dan mendukung penggunaan kartu smart seperti ATM, Visa, iCash, SmartPay hingga simcard handphone. Asyiknya, banderol harga card reader unik ini tak sampai Rp 200 ribu.
Team Leader Vinnocomm, Reni Fitriani mengungkapkan, card reader CR813 mengusung interface utama high speed USB 2.0. “Card reader ini bisa dipakai untuk berbagai jenis kartu memori dan microSD, sehingga memudahkan user yang punya berbagai macam gadget,” terang Reni kepada Malang Post kemarin.
Mumuksu card reader CR813 mendukung SD-card semua tipe, seperti SDHC, SDXC hingga MMC. Tak hanya SD card yang ukurannya cenderung tak terlalu kecil, card reader ini bisa membaca memori mini SD dan micro SD. Untuk mini SD, user masih harus menggunakan SD Card adapter. “Sementara micro SD sudah tak pakai adapter, langsung ada colokannya di card reader,” paparnya.
Format MS Pro, yakni MS-HG support juga mungkin dibaca oleh card reader CR813 Mumuksu. Semua format ini masih dalam tataran ukuran kecil. Card reader juga bisa menampung memori ukuran besar. Ada memori tipe M2, XD card tipe M dan H, hingga Compact Flash (CF I dan CF II) yang banyak dipakai kamera-kamera profesional. Praktis, card reader mumuksu CR813 sangat digemari oleh kalangan fotografer. Pasalnya, dengan satu buah card reader ini saja, penghobi fotografi bisa menyimpan hasil hunting dari berbagai jenis kamera.
”Kan biasanya kamera itu punya banyak format, ada yang microSD, ada yang SD card, ada pula yang CF, Mumuksu CR813 bisa mengakomodasi itu semua,” sambung wanita berambut ikal ini.
Tampilan dari Mumuksu CR813 juga tergolong menarik. Mengusung warna dominan putih dengan dukungan garis pastel, card reader ini menawarkan dimensi 126 x 32,7 x 71 milimeter. Bobotnya hanya 149 gram, sudah termasuk USB cable. ”Fungsi lainnya adalah mampu membaca smart card seperti ATM, Visa, iCash, SmartPay hingga simcard,” pungkas Reni.(fin/nda)