Ponsel Slide Murah Meriah

MALANG – Pasar entry level Kota Malang memang cukup menggiurkan bagi para pemain segmen kelas bawah. Melihat potensi ini, vendor lokal, Tom Mobile menelurkan seri 260T yang mengedepankan bodi tipe slide dengan banderol harga terjangkau bagi kalangan bawah.
Staf pengelola Sentral Mobile Shop, Widha Yanti menerangkan, Tom seri 260T dilengkapi layar sentuh resistif berukuran 2,4 inci. ”Tipe layarnya LCD, gambarnya cukup menawan. Apalagi bodinya sudah candy bar dan berjenis slide, kesan mahalnya masih dapat,” ungkap Yanti kepada Malang Post.
Bodi tersebut terbuat dari bahan licin yang mungkin sedikit susah dipegang ketika tangan berkeringat atau basah. Tapi, secara keseluruhan ukuran Tom seri 260T cukup ergonomis, alias nyaman digenggam. Kendati berbentuk slide, tampaknya pengembang ponsel masih memperhitungkan ukurannya ketika dipegang.
”Kebanyakan ponsel slide itu dihindari, tapi kalau dengan harga yang super murah dengan bodi semenarik ini, masa orang tidak mau beli,” terang Yanti. Harga Tom seri 260T dipatok sekitar Rp 269 ribuan. Karena di bawah Rp 300 ribu, praktis ponsel ini membidik segmen pengguna pemula dan kalangan bawah.
Biasanya, anak SD adalah user setia ponsel lokal seperti Tom. Tetapi, kata Yanti, tak menutup kemungkinan kalangan orang dewasa juga membeli ponsel ini, memperhitungkan harganya yang sangat terjangkau.
Ia melanjutkan, Tom seri 260T menawarkan sistem dual sim card on GSM. Dengan begitu, pengguna ponsel ini bisa memiliki dua nomor aktif, meskipun salah satunya tetap harus menjadi simcard utama. “Biasanya slot satu itu nomor utama, fungsi utama seperti internet juga menyedot pulsa sim card utama. Tapi, slot kedua tetap bisa menyala dan aktif,” tutur Yanti.
Untuk urusan fotografi, Tom 260T telah dilengkapi kamera standar dengan resolusi 1,3 megapiksel. Memori internal sebaiknya tak diutak-atik. Jangan pula dipakai untuk menyimpan data karena bisa membuat kinerja ponsel menjadi lemot. Sebaliknya, disarankan menggunakan memori eksternal dari slot microSD.
Memori ini bisa menyimpan file musik yang dimainkan dalam mp3. Tetapi, bila bosan dengan lagu-lagu tersebut, user tetap diberi FM Radio untuk mendengar siaran stasiun radio lokal Malang. Dilengkapi dengan bluetooth dan 3D sound, Tom 260T layak menjadi alternatif user dalam membeli ponsel bujet rendah.(fin/nda)