‘Jualan’ Gangnam Style Buktikan Janji

MALANG – Gelaran Xensasi HotRod 3G+ Satu Jiwa Wujudkan Mimpimu, berhasil menggebrak generasi muda Kota Malang. Hadir dengan konsep stylish dan bergaya, XL menghadirkan acara-acara menarik di halaman depan MOG kemarin (27/10).
Lomba dance Gangnam Style ala Psy, penyanyi asal Korea Selatan membuat suasana peluncuran HotRod 3G+ menarik pengunjung mall.
Dua crew dance dari kalangan siswa sekolah menengah membuka lomba dance Gangnam Style. Setelah itu, Promotion East Java 2 PT XL Axiata, Boudewijn Boy Satrio mengungkapkan bahwa ada flashmob (tari bersama) Gangnam Style.
‘’Sore ini animo anak-anak muda Malang luar biasa, semakin sore semakin sip, yang ikut flashmob juga banyak,’’ tutur pria yang akrab disapa Boy kepada Malang Post.
Terbukti, puluhan remaja berbagai usia langsung turun begitu intro musik Gangnam Style didengungkan. Sorakan kemeriahan dari para peserta membuat atmosfer acara Xensasi HotRod 3G+ Satu Jiwa Wujudkan Mimpimu makin meriah. Setelah itu, kru DBF Gangamlahhya yang tampil dengan kostum dominan warna biru membuat para juri dan penonton terpukau.
Digawangi oleh Dede, Mid, Melv, Rere dan Gaga, para dancer Malang ini mengkombinasikan lagu-lagu K-Pop dan Hip Hop. Dibuka dengan Bubble Pop milik Hyuna, kru DBF Gangnamlahhya menari dengan koreografi khas K-Pop. Tetapi, begitu memasuki lagu sambungan Hip Hop, para kru mulai menunjukkan kemahirannya dalam dance.
DBF Gangamlahhya memadukan gerakan-gerakan hip hop dan breaker untuk memukau juri sebelum akhirnya melanjutkan tarian ala Gangnam Style versi duet Psy dengan penyanyi seksi Korea Hyuna. Gaya tari yang kocak namun tetap prima ini mendapat tepuk tangan meriah dari juri dan penonton. ‘’Kita latihan cuma sehari, tapi enjoy nge dance di final, Kita yakin bisa menang,’’ ungkap Dede, pentolan kru DBF Gangamlahhya.
Bukan hanya dance Gangnam Style saja yang memukau event Xensasi HotRod 3G+ Satu Jiwa Wujudkan Mimpimu. Blind Test yang diikuti oleh berbagai kalangan juga membuktikan kecepatan HotRod 3G+ milik XL. ‘’Blind Test itu bukti bahwa HotRod 3G+ XL lebih cepat dari provider lain,’’ tutur Boy.
Dalam Blind Test, XL menyediakan booth video call, download musik hingga streaming Youtube untuk membuktikan bahwa HotRod 3G+ paling jago. Hadiah utama Blind Test ini pun cukup menggiurkan, yakni Rp 3 juta plus hape, yang membuat lomba ini menarik minat para pengunjung.
Malam kemarin, gelaran Xensasi HotRod 3G+ Satu Jiwa Wujudkan Mimpimu ditutup dengan grup musik asal ibukota, Last Child. Digawangi oleh Virgoun (vokal), Mamie (gitar), Dhimaz (bass) dan Rizky (drum), band yang tenar lewat duetnya dengan Giselle dalam lagu Seluruh Nafas Ini menjanjikan performa yang berbeda dari penampilan musik di televisi.
‘’Kita akan tampilin beda dari apa yang dilihat di tv. Biasanya kita maen agak easy listening, kita mau nunjukin kita ini juga band rock, malam ini (semalam) full energi,’’ ungkap Virgoun, vokalis Last Child dalam press conference siang kemarin.
Band yang sudah empat kali manggung di Malang itu berjanji sajikan lagu dari dua album terakhir, beserta satu lagu baru. ”Kita juga akan bawain cover satu lagu milik band terkenal Indonesia,” ungkap vokalis band yang mengaku suka Bakso Bakar Malang itu. (fin/avi)