Tampil All Out, Last Child Hentak Ribuan Fans

MALANG – Anak-anak muda Kota Malang dibuat histeris oleh penampilan empat anak muda anggota Last Child, Sabtu (27/10) malam lalu dalam launching Xensasi HotRod 3G+ Satu Jiwa Wujudkan Mimpimu. Halaman depan MOG venue launching sekaligus konser pun disesaki ribuan Last Friend, sebutan fans Last Child, yang sejak sore telah memanggil-manggil nama band idolanya.
Last Child pun memenuhi janjinya saat press conference Sabtu siang untuk tampil all out dan membuktikan diri sebagai band yang mampu membawakan musik cadas dan beraliran rock. “Kita siap  tampil 150 persen untuk konser,” tutur Virgoun Teguh, vokalis sekaligus pentolan Last Child.
Cruiser Band, grup musik lokal Malang sempat memanasi panggung sebelum band yang digawangi oleh Virgoun Teguh (vokal and gitar), Rachmad Firdaus (gitar), Dimas Rangga (vocals and bass) serta Ipank Rizki (drum) beraksi menghentak para Last Friend. Last Child membawakan lagu-lagu hits beraroma rock dari kedua albumnya.
Sebut saja Diary Depresiku, Pedih hingga Kembali. Tembang Percayalah juga menjadi ajang pembuktian Last Child sebagai band beraliran rock yang mampu menghasilkan harmoni menghentak.”Percayalah, dia kan menunjukkan kasihNya padamu
Melalui jalannya, percayalah,” ucap Virgoun menyanyikan bagian terakhir reff lagu dari album Our Biggest Thing Ever (2012).
Tembang Separuh Nafas ini, yang dikenal setelah Last Child menggandeng Giselle Idol itu juga membuat ribuan fans yang memadati halaman depan MOG berteriak histeris. Dengan ciri khas vokal yang tipis namun berwarna, Virgoun, sang vokalis tampil prima membawakan Separuh Nafas Ini.
Lebih dari 12 lagu dibawakan oleh band yang mengagumi Boys Like Girls dan Blink 182 tersebut untuk memuaskan kerinduan Last Friend dari berbagai daerah. Last Child juga membawakan dua tembang milik Sheila On 7 Jadikanlah Aku Pacarmu (JAP) dan Mungkinkah milik Stinky yang diaransemen ulang.
“Siapa yang tahu acara malam ini acara apa? Malam ini acara Xensasi HotRod 3G+ XL, terimakasih buat XL yang sudah beri  kesempatan kami manggung di Malang lagi,” ungkap Virgoun. Para personel Last Child pun sangat kagum dengan konser keempatnya di Malang kali ini. Pasalnya, para Last Friend yang hadir tak hanya berasal dari Malang Raya saja. Ada penggemar fanatik Last Child dari Banyuwangi, Karanganyar, Surabaya bahkan hingga Kudus Jawa Tengah. Last Child mengaku sangat berterimakasih untuk kesetiaan para fansnya.
Promotion East Java 2 PT XL Axiata, Boudewijn Boy Satrio menyatakan sangat puas dengan penampilan Last Child.“Crowd-nya gila banget, kita senang karena penontonnya sangat penuh, Last Child juga tampil garang,” ungkap pria yang akrab disapa Boy di sela konser.(fin/nug)