GooPad Mini, 'Kembaran' iPad Mini Seharga Rp 900 Ribuan

CINA - Gadget Apple kembali menjadi korban kloningan. Kali ini menimpa iPad mini yang belum seminggu diperkenalkan. GooPad mini - demikian nama 'kembaran' iPad mini yang berasal dari China tersebut.
Persamaan dari kedua gadget itu tentu bukan lantaran dari kualitas teknologi yang ditawarkan, melainkan sekadar tampang GooPad mini dan iPad mini yang begitu persis.
Kemiripan tersebut bahkan tak cuma datang dari segi desain perangkat, namun juga merambah dari user interface GooPad mini yang sudah bergaya 'iLauncher'. Padahal dalam keterangannya yang dilansir Cnet, Minggu (28/10/2012), GooPad mini mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.
Adapun spesifikasi lainnya adalah prosesor dual core 1.4 GHz, 1 GB RAM, dan 8 GB storage. Sementara layarnya memiliki lebar 8 inch dan kemampuan resolusi 1024 x 768 pixel.
Fitur lainnya adalah kamera belakang 2 MP dan 0,3 Mp untuk sisi depan. Lantas, bagaimana dengan harganya? Nah, inilah yang paling menarik. Harga jual GooPad mini diklaim jauh lebih murah dari iPad mini. Yakni akan dibanderol USD 99 atau di kisaran Rp 900 Ribuan.(jpnn/eno)