Sukses Angry Birds, Kini Garap Bad Piggies

MALANG – Permainan Angry Birds mungkin bisa disebut sebagai game primadona bagi pengguna Android beberapa waktu lalu. Saking larisnya, Angry Birds sempat dibuat lima edisi spesial (seri Seasons, Rio, Space, Magic dan Starwars) dan mencapai 12 juta unduhan dari App Store milik Apple saja. Tetapi, Rovio Entertainment belum puas dengan hasil ini. Karena itu, lahirlah Bad Piggies, game yang menjadikan Hog (babi) sebagai tokoh utama, setelah di Angry Birds didapuk sebagai antagonis.
“Saya sendiri suka sih dengan Angry Birds, tapi Bad Piggies juga lumayan bagus setelah nyoba,” ungkap Venny Christy, pengguna iPhone. Karena resepsi positif yang diterima Bad Piggies, harapan Rovio Entertainment untuk meraup untung dari game yang diluncurkan dua bulan lalu (27/9) tampaknya bakal kesampaian.
Hingga Oktober lalu, Bad Piggies adalah game yang paling cepat terjual atau diunduh di App Store Apple. Bad Piggies juga disebut sebagai game tercepat yang naik dalam top list game hanya dalam waktu tiga jam.Prestasi moncer Bad Piggies itu bisa semakin meroket karena untuk saat ini hanya bisa dimainkan di iOS, Android, PC dan Mac.
Dalam waktu dekat, Windows 8, OS terbaru Microsoft dan Windows Phone (seperti milik Lumia) juga bisa memainkan game yang memiliki gameplay unik. Setelah Malang Post mencoba game ini, ketahuan bahwa Bad Piggies memiliki cara bermain yang jauh berbeda dari Angry Birds.
Jika para burung harus mengalahkan babi dengan menghancurkan bangunan, maka Bad Piggies dituntut membuat peralatan untuk menjangkau peta tempat telur-telur Angry Birds berada. Awalnya, pemain hanya diminta membuat kendaraan yang sederhana, dengan cara penyusunan yang mudah pula.
Seiring dengan semakin naiknya level game, user harus menyusun kendaraan yang lebih kompleks agar bisa menyelesaikan permainan. Karena itu, selain kayu dan besi (yang mirip dengan setting Angry Birds), Bad Piggies menyediakan roda, botol soda, payung, mesin, kipas angin, TNT hingga balon udara. Tujuannya hanya satu, mendapatkan peta menuju sangkar Angry Birds.
Untuk meraih bintang, pemain Bad Piggies harus memenuhi beberapa syarat, yakni menyelesaikan level dengan batas waktu, mengoleksi bintang yang ada di level permainan, tidak menggunakan spare part tertentu hingga tidak boleh merusak kendaraan. Game ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Bagi yang ingin mencoba sensasi menjadi musuh Angry Birds, Bad Piggies adalah solusinya.(fin/eno)