NFS MW, Rasakan Sensasi Pembalap Jalanan

MALANG– Kamu ngaku penggemar game balapan? Kalau begitu pasti tahu dengan BMW cantik berwarna putih garis biru yang jadi salah satu mobil utama dalam Need For Speed Underground : Most Wanted. Pengembang game tersebut, Electronic Arts (EA) telah meluncurkan sekuel lanjutan dari NFSU : MW, yakni Need For Speed Most Wanted, kemarin di seluruh dunia. Sebelumnya, EA menggandeng Black Box untuk sekuel pertama. Tapi, kali ini perusahaan game asal Amerika Serikat itu memakai jasa Criterion Games untuk menggarap versi lanjutan generasi awal yang diproduksi tahun 2005.
Criterion Games memperoleh nama di dunia pengembang software game setelah sukses membuat Burn Out : Paradise yang juga bernaung di bawah bendera EA. Urusan gameplay, NFS : MW terbaru berbeda dari sekuel 7 tahun lalu. Kali ini, NFS : MW mengangkat gameplay mirip dengan Burnout namun tetap berpijak pada pakem NFS yang realistis. NFS : MW menawarkan area yang lebih luas untuk dijelajahi player. Mirip dengan Burnout, balapan NFS : MW bisa diselesaikan dengan rute yang dipilih sendiri oleh player. Gameplay seperti ini juga mirip dengan sekuel lain dari NFS, yakni NFS Carbon. NFS : MW semakin realistis karena mobil player benar-benar bisa menabrak dan menghancurkan properti di jalanan.
Misalnya, billboard, pagar serta toko drive thru semacam SPBU dan bengkel. NFS : MW juga memperbolehkan player memilih satu mobil untuk berkompetisi dengan pembalap lain. Seperti NFSU : MW tahun 2005, versi terbaru juga menawarkan adrenalin dan tantangan dari kejaran polisi. Para polisi memberi sensasi tersendiri dalam NFS : MW karena memiliki kendaraan yang tak kalah cepat sekaligus taktik untuk menghentikan mobil player sebelum menjebloskannya ke bui. Seperti NFS : MW tahun 2005 yang wajib mengalahkan 15 racer agar game selesai, versi terbaru juga menuntut player untuk mengalahkan Blacklist 10 pembalap.
Bedanya, kali ini NFS : MW mengusung kota baru bernama Fairhaven sebagai setting utama game. Seperti yang dicari oleh semua maniak game balap, permainan ini menyediakan banyak mobil yang benar-benar ada di dunia nyata, muscle car hingga mobil jalanan. Beberapa review game menyebut NFS : MW sebagai game balap dengan pilihan mobil yang sangat liar. (fin/mar)