Pad Slim Ice Tantang Pasar Tablet

MALANG– Kabar peluncuran Mini iPad yang digadang-gadang mampu merusak pasar tablet dunia tak membuat produsen tablet lokal Indonesia keder. Malahan, SpeedUp tetap konsisten menjangkau segmen pasar menengah yang ingin merasakan sensasi memakai tablet. Nama tablet tersebut adalah Pad Slim Ice. Sesuai namanya, SpeedUp Pad Slim Ice mengusung bodi yang super tipis. “Badannya termasuk tipis, hanya 10,4 milimeter. Praktis, bobotnya juga sangat ringan, hanya 302 gram, itu sudah termasuk baterai yang disematkan di bagian belakang,” ungkap staf Customer Service Apollo Celluler, Vhemy Titis.
Menurutnya, bodi tipis nan ringan menjadi kelebihan utama dari SpeedUp Pad Slim Ice. Pasalnya, pesaing-pesaing di kelas entry level masih mengusung bodi bongsor. Sebut saja Vandroid T1C yang tebal dan bobotnya dua kali lipat dari SpeedUp Pad Slim Ice. Bentuk yang tipis juga memberi kesan yang elegan, cantik serta enak dibawa kemana-mana. Namun, SpeedUp tak boleh jumawa menantang pasar tablet bila hanya mengandalkan ukuran tipis. “Pad Slim Ice juga dilengkapi layar berukuran 7 inci yang menjadi tampilan utama sekaligus ruang menjalankan tablet, semua tombol navigasi juga adanya di layar sentuh,” terangnya kepada Malang Post.
Dengan fitur multi touch 5 point, user tampaknya tak akan kesulitan memakai tablet berwarna putih mutiara ini. Urusan grafis, layar SpeedUp Pad Slim Ice telah disokong resolusi 800 x 480 piksel. Karena ukuran tampilan yang tak terlalu besar, grafis yang dihasilkan cukup padat dan tidak pecah. Demi mengangkat dapur pacu Pad Slim Ice, pengembang tablet generasi kelima dari SpeedUp itu memberikan prosesor ARM Cortex A8 sebagai otak penggerak utama. Kecepatan pemrosesan datanya sudah 1 GHz, meskipun chip-nya masih single core. Ruang memori proses data perintah user tak terlalu besar, hanya 512 megabit.
“Rasanya RAM segitu sudah cukup, karena ini harganya murah,” tutur Vhemy. SpeedUp Pad Slim Ice memang hanya dipatok harga di bawah Rp 1 jutaan. Selanjutnya, ukuran memori internal tablet cukup lega, yakni 4 gigabit. Rasanya user tak perlu bingung menyimpan file musik dan video dalam tablet ini. Apalagi, sudah ada microSD yang bisa mengembangkan ukuran memori eksternal hingga 32 gigabit. Dengan sebuah kamera depan 0,3 mega piksel, memori eksternal ini tak akan kehabisan spasi terlalu cepat. Disokong fitur nirkabel WiFi 802.11, Adobe Flash, Gsensor hingga jack DC-in, SpeedUp Pad Slim Ice dibundling dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. (fin/mar)