HTC Sensation XE Turun Harga

MALANG-Penggemar gadget, khususnya Android kali ini bisa bernafas lega. Sebab salah satu vendor smartphone berbasis Android rela memangkas harganya. HTC Sensation XE turun harga hingga Rp 600 ribu di Global Teleshop MOG. Android pabrikan Taiwan ini semula memiliki harga Rp 4,999 juta, saat ini dibanderol dengan harga lebih murah, yakni Rp 4.399 ribu.
“Mulai turun harga sejak akhir Oktober dan diperkirakan akan bertahan hingga pertengahan November,” terang Choirun Fitri Anisa, Customer Service Global Teleshop kepada Malang Post.
Anisa mengatakan, untuk satu unit Android ini memang tergolong cukup mahal. Pasalnya, HTC merupakan pabrikan yang memproduksi Android pertama dan menyasar pasar Eropa.
Selain harganya dipangkas, pembelian HTC Sensation XE juga dilengkapi free headset beats audio untuk setiap pembelian gadget per unitnya. “Normalnya, harga headset beats audio mencapai Rp 1 juta per pasangnya,” bebernya.
Mengenai kelengkapan, Anisa mengungkapkan bahwa smartphone yang satu ini hadir dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread versi terbaru dengan tampilan HTC Sense 3.5. “Bisa diupgrade menjadi 4.0 ice cream sandwich,” imbuhnya.
Gadget yang menggunakan teknologi layar sentuh pada screen dengan S-LCD berukuran 4.3 inci ini dilengkapi dengan resolusi qHD. Layar yang cukup lebar memudahkan user dalam pengoperasiannya. Selain itu, desainnya cocok digunakan untuk semua kalangan baik pria maupun wanita dan semua usia baik tua maupun muda, dengan mengusung desain premium.
Mengenai kualitas suara yang dihasilkan, Anisa memastikan bahwa HTC Sensation XE ini memiliki suara musik yang lebih jernih. ”Sebab headset beats audio ini memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Sehingga ketika digunakan menghasilkan suara yang lebih mantap,” jelasnya.
Android yang baru muncul pada 2011 lalu ini dilengkapi dengan prosesor 1,5 GHz dual core. Selain itu, juga dipersenjatai dengan RAM 768 MB dan intenal memory mencapai 16 GB.
“HTC Sensation XE juga dilengkapi dengan dua kamera. Kamera depan masih menggunakan VGA, sementar pada kamera belakang mencapai 8 mega pixel dengan teknologi instant capture,” tutupnya. (ayu/nda)