Memikat User berkat Aplikasi S Note

MALANG – Baru saja di launching di Surabaya, Galaxy Note II sudah mulai diinden pemburu gadget Samsung di Malang. Loket inden yang dibuka sejak awal minggu kemarin di Samsung Branch Shop segera dimanfaatkan sekitar lima penginde. Hanya pihak Samsung Branch Shop belum berani menetapkan biaya pesan mengingat informasi harga pasti yang belum juga turun di Malang.
“Informasi harga awal yang dipakai di sini adalah harga saat launching di Surabaya kemarin, sekitar Rp 7,494 juta per unit,” kata Hutomo Panji Prakasa, Sales Samsung Branch Shop (SBS) Malang.
Harga tersebut menurutnya bisa saja akan turun ataupun merangkak naik setelah barang tersedia di minggu pertama November ini. “Kemungkinan bisa saja lebih mahal karena harga itu harga waktu launching, biasanya harga launching adalah harga spesial,” lanjutnya.
Belum adanya kepastian harga nyatanya tidak menghalangi minat penyuka keluarga Note milik Samsung. Mereka adalah pengguna gadget Samsung yang kepincut dengan sejumlah fitur bawaan yang hanya ada di keluarga Note.
“Aplikasi yang khusus di Note adalah aplikasi S Note dengan stylus khusus. Yang baru di Galaxy Note II ini adalah sensor khusus pada stylus sehingga pengguna tidak perlu menyentuhkan stylus ke layar untuk mengoperasikan menu lewat aplikasi S Air View,” jelas Tomi, sapaan akrabnya.
Selain itu Galaxy Note II yang terlahir dengan nama seri GT-N7100 juga menjadi gadget pertama Samsung yang menggunakan OS Android terbaru, Jelly Bean versi 4.1. Selain berbeda dengan berbagai seri Samsung lain, Note II juga berbeda dengan dua kakak kandungnya, Galaxy Note dan Galaxy Note 10.1 dalam wujud tablet seluas 10 inci. Galaxy Note 1 menggunakan OS Gingerbread yang upgradable ke versi 4.1 sementara Galaxy Note 10.1 menggunakan OS Ice Cream Sandwich 4.0. Keduanya akan tetap beredar meskipun Note II telah tersedia di Malang.
“Peminat keluarga Note cukup tinggi, fitur unggulannya tetap ada pada aplikasi S Note nya,” katanya lagi.
Spesifikasi detilnya, gadget yang menggunakan layar sentuh Super AMOLED seluas 5,5 inci ini dilengkapi dengan prosesor jenis quad-core 1,6 GHz, memori 16 GB, dan 2 GB RAM plus slot micro SD up to 64 GB. Note II mampu berlari di jaringan 3G-HSPA hingga 21 Mbps plus sinyal GPS jenis A dan navigasi Glonass. Dua kamera dibenamkan dengan kapasitas 8 MP untuk kamera primer plus rear kamera berkapasitas 1,9 MP. Konektivitasnya menggunakan Bluetooth V.4.0 , USB 2.0, WiFi dan konektivitas terbaru NFC. Note juga dilengkapi aplikasi chat on bagi penggemar chat yang jumlahnya cukup besar di Indonesia. (pit/nda)