Aplikasi Seputar Juventus Pertama di Indonesia

JCI Malang Mobile Application
MALANG - Para penggila bola terutama yang mengidolakan klub Juventus wajib menjajal aplikasi JCI Malang Mobile Application. Terobosan terbaru ini dibuat kali pertama di Indonesia oleh Juventus Club Indonesia chapter Malang dan resmi diluncurkan pada Minggu (28/10) lalu. Aplikasi ini nantinya akan sangat memudahkan para Juventini dan Juvedona untuk mengakses informasi terkini seputar Juventus dimanapun dan kapanpun melalui ponsel.
Aplikasi yang tersedia di sana dapat diunduh secara gratis. Bukan hanya mereka yang terdaftar sebagai member JCI chapter Malang saja yang bisa melakukan registrasi, tapi siapapun yang berminat. Termasuk yang belum secara resmi menjadi anggota dan hanya ingin tahu perkembangan klub bola kesayangannya.
Untuk memperoleh aplikasi ini, pengguna hanya perlu membuka situs www.jcimalang.org. Tersedia berbagai pilihan tipe ponsel yang digunakan yakni Java, Blackberry layar rendah, Blackberry layar tinggi, serta Android. Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, pengguna harus melakukan registrasi untuk mendapatkan password dan pin untuk login.
Terbentuknya aplikasi ini berkat kerjasama dengan pihak PT Az-zahra Soft Computing.  Sebelumnya PT Az-zahra Soft Computing sudah terlebih dahulu membuat produk aplikasi mobile untuk segmen pendidikan. “Salah satu founder PT Az-zahra Soft Computing adalah juventini dan member JCI chapter Malang. Ia memiliki inisiatif untuk menciptakan sebuah aplikasi bagi JCI chapter Malang sebagai media informasi yang mudah dan fleksibel karena berbasis mobile dengan memodifikasi produk mobile pendidikan tersebut. Akhirnya terbentuklah JCI Malang Mobile Application,” jelas Antarangga Bhawika, Ketua Umum JCI chapter Malang.
Berbagai fitur yang tersaji di sana antara lain Fitur JCI Malang, pesan, member, join, info nobar, jadwal, hasil, klasemen, top score, artikel, Juve news, dan forum.
”Sejauh ini yang sudah mendaftar adalah member dari JCI Malang. Ada juga dari chapter lain. Aplikasi ini bisa dipakai siapa saja, baik member maupun bukan member JCI Malang. Bahkan fans dari tim lain pun kalau mau mencoba aplikasi ini, silahkan,” terang pria yang biasa disapa Anta ini.(kur/nda)