Twitter Siapkan Pesaing Instagram

Dalam beberapa bulan mendatang, Twitter berencana untuk memperbaharui aplikasi mobile dan memperkenalkan filter untuk foto. Hadirnya filter foto tersebut, bisa dimanfaatkan pengguna untuk berbagi foto yang sudah diedit langsung ke Twitter, tanpa memerlukan Instagram.
 Dilansir dari The New York Times, Minggu (4/11), informasi mengenai rencana Twitter tersebut diungkapkan oleh orang yang bekerja di situs microblogging tersebut, namun namanya dirahasiakan karena mereka tidak diizinkan membahas proyek rahasia. Meskipun penambahan filter foto ke Twitter tampak seperti tambahan sepele, namun itu bisa menjadi bagian penting dari bisnis perusahaan.
 Kabar mengenai rencana filter tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan seorang karyawan Twitter mengenai V.I.T atau Very Important Tweeters.
 Menurut karyawan tersebut, V.I.T, yang biasanya merupakan salebritas dan tokoh media, akan sangat senang melihat ada filter di aplikasi mobile Twitter. Pasalnya, saat ini V.I.T memanfaatkan Instagram untuk berbagi foto ke Twitter.
 Terlebih lagi, kabar lain yang mengatakan bahwa setelah akuisisi Instagram oleh Facebook, eksekutif Twitter sedang mencari layanan foto atau aplikasi yang bisa bersaing. Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey dan CEO Dick Costolo, dilaporkan menjadi pemimpin proyek tersebut.
 Menurut sumber, setelah bertemu dengan beberapa perusahaan dan memberikan penilaian, eksekutif Twitter tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan, sehingga memutuskan untuk membuat filter foto.
 Sayangnya, juru bicara Twitter Carolyn Penner, menolak berkomentar mengenai kabar filter foto besutan perusahaan tersebut. (oke/nda)