Tampilan Foto Menarik, Gunakan Pic Mix

MALANG- Bagi pengguna BlackBerry (BB) yang ingin lebih berekspresi dengan menampilkan banyak gambar dalam satu frame saat ini dapat menggunakan aplikasi picture mix atau yang lebih dikenal dengan pic mix. Aplikasi ini memudahkan user untuk menampilkan foto lebih dari satu atau menggabungkan beberapa foto dalam satu bingkai. Teknisi Omega Cell, Septian Aditya mengungkapkan, aplikasi ini memudahkan user untuk menampilkan hingga empat foto yang berbeda. “Banyak sekali foto yang bisa digabungkan. Untuk yang original atau tidak berbayar tersedia empat macam frame. Namun jika user ingin memiliki lebih banyak frame lagi hingga lebih dari 20 tema bisa dikenakan biaya,” terang laki-laki yang akrab disapa Tian ini.
Tidak hanya bisa menampilkan lebih banyak gambar, aplikasi ini juga mempermudah user untuk membuat tampilan foto lebih menarik. Pasalnya, pengguna bisa menambahkan tulisan sehingga membuat foto seolah-olah bercerita. Selain menambahkan tulisan, tema yang tersedia dalam aplikasi ini cukup banyak sehingga tidak monoton dan tidak membuat bosan pengguna.
“Tersedia sekitar 15 tema yang berbeda dan tentu saja lebih atraktif, sehingga memberikan keleluasaan bagi BB user untuk berkreasi,” imbuhnya. Kelebihan lain dari aplikasi ini yakni, dapat di-share di beberapa social media. Seperti Facebook, Twitter, Flikr dan Google+. Selain itu PicMix ini dapat beroperasi tidak hanya pada platform Blackberry saja melainkan juga platform Android dan iPhone juga.
“Ukuran installernya pun tidak terlalu besar hanya sebesar 1351 KB,” papar Tian. Dia mengungkapkan, untuk mendapatkan aplikasi ini tidak perlu membayar cukup mengunduhnya dari BB APP World. Setelah diunduh, user dapat menggunakan sesuai dengan keinginan. Namun jika ingin mendapatkan lebih banyak tema dan bingkai serta background yang bermacam-macam, pengguna harus registrasi terlebih dahulu menggunakan email dan password melalui aplikasi pic mix. “Keunggulan dari aplikasi ini adalah user  bisa menaruh filter yang disukai, diantaranya Ariba, Lomo dan Gottic. Serta bisa membuat dua, tiga atau empat frame dengan foto yang berbeda dalam setiap frame serta memberikan fancy effects sehingga foto menjadi lebih menarik, unik dan lucu,” tutupnya. (ayu/mar)