Football Manager, Permainan Makin Cepat

MALANG – Para penggemar game Fotball Manager (FM) mungkin sudah sangat menantikan, seri terbaru dari game keluaran Sega ini. Berbagai macam permainan dan peraturan baru mewarnai game yang rencananya akan meluncur pada pertengahan bulan November ini. Namun hingga sekarang, para gamer masih harus bersabar karena permainan masih belum masuk di Indonesia. Game ini memang memiliki lebih banyak pilihan dan tantangan dibandingkan dengan FM 2012 yang lalu. Misalnya saja dari segi model permainan yang kini menyuguhkan Football Manager Classic dan Football Manager Challenge. Terutama untuk Football Manager Classic yang dikhususkan untuk para gamer yang tidak memiliki banyak waktu.
Dihimpun dari beberapa sumber, fitur game hemat waktu yang tersedia dalam game ini adalah tidak adanya waktu untuk untuk pelatihan pemain individual. “Menurut informasi, yang ada nantinya hanya squad training dan tidak ada pembicaraan antar tim atau laporan, sehingga permainan bisa lebih cepat,” ujar karyawan Master Game Malang Plasa, Denny Wahyudi.
Tak hanya itu, game ini juga menampilkan beberapa fitur unlockable, sehingga membuat permainan jauh lebih mudah. Menurutnya, fitur yang sejauh ini masih diketahuinya adalah kemampuan untuk menambah beberapa juta pound uang anggaran transfer, dan menghilangkan kebutuhan untuk mengamankan izin kerja untuk pemain tertentu.
“Sedangkan untuk Football Manger Challenge Mode kita bisa memilih periode waktu yang kita inginkan. Misalnya setengah musim yang digunakan untuk menguji keterampilan manajer,” imbuhnya pada Malang Post. Sementara itu, shopkeeper Super Game Mall Olympic Garden (MOG), Novan Indra, menuturkan bahwa, game ini nantinya juga dilengkapi dengan tampilan 3D, sehingga gamer bisa lebih realistis ketika mengatur serangan maupun mengontrol jalannya pertandingan. “FM 2013 memiliki 100 animasi baru dan sangat mendukung untuk membuat permainan jauh lebih realistis, serta sudut kamera yang baru untuk sebuah pertandingan,” ujarnya. (ita/mar)