Tak Tertandingi, Cross Luncurkan D6T

MALANG– Pasar penjualan Cross Mobile di Kota Malang tampaknya masih belum tertandingi. Selain digemari segmen menengah ke bawah, vendor lokal ini juga rajin meluncurkan hape-hape baru, salah satunya adalah Cross D6T yang menawarkan headset bluetooth untuk membantu komunikasi user. Staf Customer Service Swisscomm Mall Olympic Garden (MOG), Ratnawati memaparkan, Cross D6T menawarkan tampilan menu dan homescreen berbasis grafis tiga dimensi. “Kalau Cross Mobile jarang sekali pakai model tampilan seperti ini, tentu menggunakan 3D style menu adalah sebuah terobosan,” tutur wanita yang akrab disapa Ratna itu. Tampilan yang menarik ini ternyata melebihi ekspektasi user. Pasalnya, Cross D6T hanya dibanderol harga Rp 425.000. Tentu hal ini menjadi salah satu kelebihan utama dari ponsel berbodi futuristik tersebut. Namun, kurang tepat bila Cross Mobile hanya mengandalkan home screen dan tampilan berbasis 3D.
Karena itu, jangan heran bila Cross D6T dilengkapi dengan berbagai spesifikasi. Paling kentara adalah layar berukuran 3,2 inci. Layar ini menjadi satu-satunya alat navigasi dalam ponsel tersebut. Karena itu, Cross tampaknya memaksimalkan fungsi berbasis touch screen dari D6T dengan memakai layar tipe QVGA LCD. Resolusinya sendiri 240 x 320 piksel, cukup pada untuk ukuran layar ponsel dengan banderol harga dibawah Rp 500.000. “Kalau layarnya biasa-biasa saja, bagaimana bisa user nyaman memakai Cross D6T. Apalagi user hanya bisa memilih menu dari layar juga,” lanjut dia.
Selain layar, kamera juga jadi salah satu spesifikasi yang melengkapi Cross D6T. Resolusi kameranya mencapai 1,3 mega piksel. Meski tak istimewa, paling tidak user bisa mengabadikan momen dengan kamera ini. Memori internalnya jangan diharapkan bisa menyimpan data hasil jepretan foto. Lebih baik user mengandalkan memori eksternal dengan ukuran yang bisa dimaksimalkan hingga 32 gigabit. Dengan memori sebesar itu, tak hanya foto saja yang bisa disimpan, tetapi juga rekaman video hingga MP3. (fin/mar)