LG Hadirkan TV 84 Inch

JAKARTA - LG Electronics Indonesia menghadirkan televisi terbarunya yang berukuran 84 inch. Pastinya harganya premium, bahkan lebih mahal dari banderol apartemen bersubsidi. Memangnya berapa?
LG 84LM9600 yang diklaim sebagai televisi 3D terbesar di dunia, dibanderol senilai Rp 200 juta. Sebagai perbandingan, harga apartemen bersubsidi ada yang dipatok di bawah Rp 200 juta. Harga yang sangat wah tersebut dinilai pantas dengan beragam keunggulan yang diusungnya.
"Yang pertama adalah resolusinya sudah mencapai 2160p. Ini empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi televisi full HD," tukas Eko Adhi Suyitno, Product Manager Flat Panel Display LG Indonesia di Pacific Place, Kamis (8/11).
Ya, televisi yang satu ini memakai resolusi ultra HD. Selain layarnya yang terlihat ciamik, keunggulan lain terletak pada speaker yang nendang serta fitur Smart TV. "Kalau suaranya tidak bagus tentu mengcewakan pembelinya. Karena itu, kita bekali dengan speaker system 2.2," tambah Eko.
Seperti halnya televisi high end LG lainnya, televisi mahal ini juga punya fitur Smart TV. Misalnya bisa mengakses internet dan mendownload aplikasi.  Di sektor kacamata, masih dipakai kacamata pasif Film Patterned Retarded (FPR). Kacamata ini diklaim punya keunggulan seperti tidak memerlukan baterai dan tidak membuat mata lelah.
LG akan menjualnya di Indonesia mulai akhir November ini. Sejatinya, televisi tersebut muncul perdana pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) pada awal 2012 lalu. (dtc/nda)