Bakrie Telecom Kejar 2 Juta Pelanggan di Akhir 2012

Jakarta - Bakrie Telecom (BTel) optimistis masih mampu menambah sekitar 1-2 juta pelanggan data EVDO lagi dalam dua bulan yang tersisa di 2012. Target penambahan 10-20 persen dari total pelanggan ini mengacu pada pencapaian yang diraih di akhir kuartal ketiga tahun ini.
Menurut EVP Data Business & Devices Bakrie Telecom, Satyadev Sarvaiya, hingga triwulan ketiga tahun ini pelanggan data Esia baru mencapai 474 ribu atau hampir 4 persen dari total pelanggan 11,98 juta.
"474 ribu pelanggan data ini merupakan peningkatan 30 persen dari kuartal sebelumnya dan peningkatan 85 persen dari tahun sebelumnya," paparnya di Anomali, Setiabudi One, Jakarta, Kamis (8/11).
Satyadev yang ditemui di sela peluncuran bundling smartphone Android ZTE dengan kartu perdana Esia Max-D, berharap kerja sama ini bisa membantu mendorong pencapaian target pelanggan data 1%-20 persen, dari 474 ribu menjadi 1,2 juta hingga 2,4 juta.
"Kami berharap smartphone Android dari ZTE ini selain menambah variasi produk CDMA, juga membantu kami dalam momentum menambah pelanggan data. Kami tidak menargetkan jumlah unit penjualan, tadi dengan bundling Hape Fantasy ZTE ini bisa mendorong 10-20 persen target data," pungkasnya.
Hape Fantasy adalah smartphone dual standby CDMA-EVDO dan GSM yang memiliki layar sentuh HVGA dengan lebar 4 inch dan berbasis sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.  Ponsel dengan banderol Rp 1,199 juta ini dilengkapi baterai 1.650 mAh dan motherboard yang ditanamkan chipset Snapdragon MSM 7625 dengan kecepatan 1 GHz dari Qualcomm. (dtc/nda)