M840 Manjakan Kecepatan Data

MALANG– Pasar laptop Toshiba semakin diramaikan dengan kehadiran seri terbaru yaitu Toshiba M840. Laptop ini lebih berkelas karena dilengkapi dengan processor intel core i.7 – 3612QM. Tak hanya cocok untuk kalangan mahasiswa maupun kalangan pebisnis, laptop ini juga mumpuni jika digunakan dalam bidang desain grafis karena dilengkapi dengan ATI Radeon HD7670.   Sehingga dalam laptop ini tersemat dua chip yaitu intel core i.7 generasi ketiga yang mendukung kerja processor dan memiliki kecepatan yang sangat tinggi, terutama jika sedang menginput data word. Selain itu ada juga chip Radeon Graphics AMD yang cukup mumpuni untuk mendukung aplikasi desain grafis seperti corel, serta bagus juga untuk mendukung aplikasi game.
“Yang membuat laptop ini memiliki keunggulan ada dari segi Radeonnya. Karena laptop lain menggunakan intel HD, sehingga jika digabung antara intel core dan HD akan terjadi share memori dan mengurangi kapasitas yang ada,” jelas Teknisi Massive Computer Plaza Dieng, Arwani. Jadi dengan menggunakan radeon tersebut, cukup membantu terutama dalam hal penyimpanan data. Yang membuat laptop ini semakin mumpuni adalah tersematnya Genuine Windows7 Home Premium original. “Jadi konsumen sudah tidak perlu lagi menginstall untuk kebutuhan Windowsnya,” terangnya. Untuk harddisk, laptop ini mampu menampung data hingga 640 GB, didukung dengan memori 4GB.
Dari segi fasilitas, laptop ini dilengkapi dengan DVD Super 2 Layer Optical Disk Drive, sehingga bisa membaca data dengan cepat. Selain itu, ada juga Bluethooth v3.0 dengan High Speed Technology. “Laptop ini sangat memanjakan para konsumen ini dengan kecepatan yang luar biasa dalam membaca data,” ujar laki-laki asli Malang ini. Untuk segi kamera, Toshiba M840 ini didukung dengan kamera built in HD, tak hanya bisa digunakan untuk memotret saja, tetapi juga bagus dalam pengambilan gambar video. Layar laptop pabrikan Jepang ini cukup besar dengan ukuran 14 inchi WXGA HD, Clear SuperView LED Blacklight TFT display, dengan resolusi 1366x768. (ita/mar)