Beat Duos Ramaikan Pasar Tablet

MALANG– Pasar tablet kini semakin diramaikan dengan hadirnya Tabulet Beat Duos pabrikan Amerika. Terutama untuk kalangan pecinta game, tablet ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan aplikasi game yang cukup lengkap tersedia dalam tablet ini. Tak hanya itu, Beat Duos ini sudah menggunakan operating system (OS) Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, sehingga mudah ketika mengakses aplikasi android.  Tabulet Beat Duos ini juga mengalami banyak perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Beat dan Beat 2. Tablet ini terbilang sarana lengkap bagi penggemar multimedia, karena menggunakan sistem operasi ICS.
“Untuk processornya juga menggunakan Processor Dual Core Scorpio MX up yo 1.5 Ghz, dengan RAM 1Gb dan GPU Mail 400,” ujar Marketing Juragan Tablet Dieng Plaza, Alif Syafi’i.
Dengan menggunakan processor seperti itu, Alif, sapaan akrabnya menambahkan bahwa Tabulet Beat Duos ini setara dengan Beat 2, Samsung Galaxy S II dan S III, serta Galaxy Note. Tablet ini juga didukung teknologi Anti-Glare, dengan layar IPS kapasitif atau multitouch hingga empat sentuhan dengan resolusi 1024x600 pixel. “Dengan teknologi Anti-Glare dalam posisi menyamping kanan atau kiri, kita bisa tetap melihat aplikasi yang sedang kita jalankan,” jelas Alif pada Malang Post.
Mengusung dapur pacu seperti itu didukung dengan layar yang kompetibel tersebut, pasar yang dituju untuk tablet ini adalah kalangan pecinta game. Game yang terdapat dalam gadget satu ini masih terbilang sederhana seperti Angry Birds, Cut the Rope sampai game HD macam PES 2012 dan Dungeon Hunter.  Dari segi bodi, Tabulet Beat Duos mengusung konsep berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk desain kali ini lebih elegan dengan warna gelap, yang menggunakan plastic berwarna metalik pada bagian depan. “Sementara untuk layar, tablet ini menggunakan bahan glossy,” urainya. Untuk bagian belakang, menggunakan perpaduan plastic metalik, dengan bagian tengah dikombinasi dengan bahan plastic bergerigi. Fasilitas yang terdapat pada gadget dengan ukuran tujuh inchi ini antara lain, kamera VGA pada bagian depan. Tabulet ini juga dijejali berbagai macam port seperti micro USB, jack audio 3,5mm, port HDMI dan port charger. “Gadget ini juga dilengkapi dengan USB OTG sehingga bisa digunakan untuk melakukan presentasi,” imbuh Alif. Untuk charging, tablet ini bisa menggunakan port charger bawaan dari tablet ini, atau bisa juga dengan menggunakan charger micro USB milik BlackBerry atau Android lainnya. (ita/mar)