Ponsel Touchscreen Hemat ala Samsung

Champ Duos Neo
MALANG-Samsung terus meramaikan pasar ponsel di tanah air. Kali ini, ponsel pabrikan Korea Selatan tersebut kembali menghadirkan ponsel low end, Samsung Champ Duos Neo. Owner Karna Jaya Cell Malang Plaza, Dian Rayesh mengungkapkan jika Samsung Champ Duos Neo baru memasuki pasar ponsel Malang pada minggu ini.
“Barangnya baru datang pada minggu ini. Masih cukup baru,” terang perempuan yang akrab disapa Dian ini.
Dian mengungkapkan, Sambsung Champ Duos Neo memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Samsung Champ Duos Deluxe. Salah satu perbedaan terletak pada layar yang mengusung teknologi touch screen. Pada Champ Duos Deluxe sebelumnya dibekali layar dengan lebar 2,8 inci. Sementara untuk Champ Duos Neo, layarnya lebih kecil dengan jenis resistif. “Untuk ponsel baru ini layar lebih kecil, hanya 2,4 inci beresolusi 240x 320 piksel,” tambahnya.
Perbedaan lain terletak pada kamera. Samsung Champ Duos Deluxe dipersenjatai dengan kamera yang memiliki kualitas cukup bagus, yakni 1,3 mega pixel. Sementara untuk Champ Duos Neo, masih mengusung kamera dengan menggunakan teknologi VGA namun masih cukup apik digunakan untuk mengabadikan gambar  dan video.
Pada video player, Champ Neo Duos hanya dapat merekam dalam format 3gp atau MP4 dengan resolusi rendah 15 fps. Samsung Champ Duos Neo juga dilengkapi dengan beberapa aplikasi preloaded sepertiMSN, Google Talk, Yahoo!, Facebook, Twitter dan chat client khas Samsung yakni ChatON.
“Untuk multimedia, Samsung Champ Neo Duos dilengkapi dengan multi player terintegrasi yang mendukung banyak format media yang populer. Speakernya sudah berjenis stereo untuk menghadirkan kualitas musikal bagi penggunanya,” imbuhnya.
Perempuan cantik ini mengungkapkan, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 625 ribu ini dibekali dengan memori internal terbatas  20 MB tetapi dapat diperluas hingga 32GB dengan bantuan micro SD. Ponsel ini dilengkapi dengan konektivitas dual SIM GSM. Anda tidak perlu restart untuk mengganti kartu SIM saat ponsel sedang beroperasi.
Meskipun bisa dibilang sebagai ponsel low end dengan harga beli yang cukup terjangkau dan dibekali dengan fitur yang lengkap, namun kehadiran Samsung Champ Duos Neo masih belum bisa dipastikan bakal menggeser ‘senior’nya. “Permintaan untuk Samsung Champ Duos Deluxe masih cukup tinggi,” tutup Dian. (ayu/nda)