Buat Prototipe Kontroler Wii U dari Kardus

JAKARTA - Nintendo telah menunjukkan sebuah keajaiban sederhana saat memamerkan prototipe kontroler Wii U. Disebut keajaiban sederhana karena hal itu ditunjukkan lewat potongan kertas karton.
Desain awal kontroler Wii U yang dipercayakan ke perusahaan rekanan Nintendo yakni Kyoto Social Media Company Hatena, awalnya dikembangkan hanya dengan menggunakan kertas karton.
Adalah Kazuyuki Motoyama, UI Designer Hatena, yang melakukan hal tersebut karena sudah tidak sabar ingin cepat mengetahui bagaimana feel yang seharusnya saat gamepad tersebut digenggam. Itu sebabnya sang desainer membuat desain prototipe hanya dengan menggunakan kertas karton.
"Di tengah malam, saya memotong potongan kardus dan merekatkannya menjadi sebuah bentuk prototipe awal," jelas Motoyama, seperti dilansir Gamasutra, Senin (12/11).
Bagaimanapun juga, prototipe awal kontroler Wii U yang awalnya terbuat hanya dari potongan karton tersebut, saat ini telah tampil out-the-box. Ke depannya kontroler jenis ini mungkin akan menjadi standar baru dalam dunia gaming. (dtc/nda)