Balas Dendam Unyu si Babi Hijau

MALANG- Mulai bosan dengan karakter burung dalam permainan Angry Birds? Rovio punya solusinya. Publisher games laris itu baru saja merilis Bad Piggies. Secara tampilan, tak ada perbedaan mencolok antara Angry Birds dan Bad Piggies. Bedanya, kali ini giliran babi hijau yang menjadi lakon utamanya.
Bad Piggies merupakan permainan balas dendam para babi yang menjadi objek kemarahan para burung dalam Angry Bird. Dalam Bad Piggies, para babi tidak akan menembaki para burung, namun para pemain diharuskan membuat kendaraan untuk membantu karakter babi mencuri telur para burung.
Meski mirip, namun dipastikan pola game keduanya sangat kontras. “Kali ini yang ditonjolkan adalah karakter si babi. Tapi permainannya tidak sesimpel Angry Birds yang tinggal melontarkan burung ke target. Gamers dituntut lebih cermat untuk bisa menaklukan rintangan dengan kendaraan custom,” terang Sanda Dani Aripama, Sales Division Global Teleshop menjelaskan game yang mulai ramai dimainkan pengguna smartphone ini.
Dalam Bad Piggies, kita dihadapkan pada puzzle merangkai bagian mesin. Bagian mesin ini harus dirangkai untuk mengantar babi hijau ke akhir level. “Konstruksi kendaraan kita rakit sendiri. Semakin meningkat levelnya, custom untuk kendaraan si babi juga makin kompleks,” lanjut pria yang akrab dipanggil Sanda ini kepada Malang Post.
Pola game ini seperti mengambil ide dari tipe game semacam Amazing Alex (Rovio) atau Incredible Machine (Sierra). Namun, hasil akhir tipe permainannya benar-benar segar dan unik. “Memang lebih rumit daripada Angry Birds. Tapi bagi yang sudah bosan atau suka dengan tantangan baru, game ini patut dicoba,” imbuhnya.
Dengan pola game seperti ini, memang Bad Piggies menjadi kurang menarik untuk dimainkan anak balita. Namun, siapapun yang menyukai puzzle, pasti akan ketagihan dengan Bad Piggies. “Secara overall, user interface nya sangat mudah. Bahkan makin mumpuni andai ada versi HD. Kalau sudah mulai mencoba, pasti ketagihan,” pungkas Sanda.
Rovio tampaknya merilis Bad Piggies sebagai ‘sekuel’ yang mengekor kepopuleran Angry Birds. Sejak resmi dirilis tahun 2009 untuk iPhone Apple, game ini melejit sebagai permainan yang paling banyak diunduh sedunia. Tak tanggung-tanggung, hingga tahun 2011 saja sudah ada semilyar pengunduh game buatan perusahaan asal Finlandia tersebut. Sebelumnya, Rovio pernah meluncurkan Amazing Alex yang mirip Bad Piggies, namun kepopulerannya terus merosot. (tom/nda)