Lenovo K840 Tak Mampu Goyang Galaxy Note II

MALANG – Kejayaan Samsung Galaxy Note II di kelasnya masih tak tergoyahkan. Produk-produk teranyar pesaingnya tak mampu menggeser posisinya sebagai juara. Seperti yang dilakukan oleh Lenovo melalui produk anyarnya, Lenovo K860.
Mengandalkan layar 5 inci, Lenovo K860 memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel. Dari segi sistem operasi, ponsel ini memberikan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Menariknya, ponsel yang satu ini juga mengadopsi prosesor Quad-core 1,4 GHz, yang bakal bisa bersaing dengan ponsel-ponsel super seperti HTC One X, LG Optimus 4X HD dan tentu saja Samsung Galaxy S III.
Prosesor yang telah tertanam di K860 makin unggul karena dilengkapi dengan GPE Mali-400 MP. Untuk meningkatkan performanya, handphone ini menawarkan RAM berkapasitas 1,3 GB. “Dengan spek seperti ini, tentu Lenovo menyiapkan K860 sebagai pesaing Samsung Galaxy Note II. Apalagi harganya di kisaran Rp 4,4 juta,” terang Lusiana Anggraini, sales division Global Teleshop Matos kepada Malang Post.
Ponsel canggih ini juga dipersenjatai kamera 8 megapiksel yang diperkuat lampu flash LED di bagian belakang. Itu pun masih ada kamera 2 mp di depan. K860 diklaim lebih awet karena penyuplai dayanya adalah baterai berkapasitas 2250 mAh. “Dengan harga terjangkau tetapi pengguna bisa mendapatkan fitur yang cukup wah dan tidak mengecewakan. Hanya saja, memang K860 belum bisa mengungguli Samsung Galaxy Note II,” lanjut Lusiana.
Di antara keunggulan Note II yang tampaknya masih sulit dibendung oleh K860 adalah Android keluaran Samsung itu memiliki OTA penyelaras gratis serta perangkat lunak navigasi gratis sehingga pengguna tidak perlu membeli perangkat navigasi khusus.
Note II juga mempunyai NFC (komunikasi medan dekat) yang memungkinkan transaksi nirkabel seperti pembayaran. Juga ada DLNA sehingga bisa mengalirkan video dan film ke perangkat lain melalui udara. Note II juga dilengkapi giroskop yang berguna dalam permainan dan aplikasi realitas berimbuh.
Samsung Galaxy Note II makin perkasa karena keunggulan lain seperti lebih ringan (180,0 g), lebih tipis (9,4 mm) dengan tenaga baterai 38 persen lebih kuat (3.100 mAh). Serta tak kalah penting adalah jam CPU yang lebih cepat 14 persen dibanding kompetitornya tersebut. (4x 1.6 Ghz). (tom/nda)