Ngobrol Gratis dengan BBM 7

Jakarta - Tidak lama lagi, Research In Motion (RIM) akan meluncurkan Blackberry 10 lengkap dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) terbaru. Ada yang menarik dengan aplikasi chatting andalan RIM ini. Lewat aplikasi ini, pengguna tak hanya bisa chatting melalui tulisan, tetapi juga melakukan panggilan telepon tanpa dipungut biaya.
Ya, di BBM versi 7 itu nanti pengguna bisa melakukan panggilan telepon melalui jaringan WiFi. Jadi selain bisa saling berkirim pesan, pengguna juga bisa ngobrol melalui aplikasi tersebut. Namun sayangnya, kabar yang berhembus, fitur yang disebut BBM Voice itu hanya bisa digunakan pada jaringan WiFi, tidak untuk jaringan seluler baik itu 3G atau 4G yang mulai marak di negara maju.
"BBM meruapakan jalan yang tepat, cepat, dan mudah untuk selalu terhubung dengan orang yang berarti bagi Anda. Dengan pengumuman ini kami memperluas kemampuan aplikasi tersebut untuk bersosialisasi dan berkolaborasi," T.A. McCann, Vice President of BBM and Social Communities RIM. Dalam pernyataan resmi.
BBM 7 akan secara otomatis terdapat pada ponsel BlackBerry 10, namun aplikasi andalan RIM ini juga sudah bisa dicicipi para perangkat berbasis BlackBerry OS 6. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja merujuk ke situs BlackBerry Beta Zone. (dtc/nda)